KPU Kabupaten Bima Rakor Persiapan Rekrutmen KPPS untuk 1.588 TPS

  Kadiv SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, menyampaikan tahapan pembentukan KPPS. [akt.01] Aktualita, Kota Bima - ...

 

Kadiv SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, menyampaikan tahapan pembentukan KPPS. [akt.01]

Aktualita, Kota Bima - KPU Kabupaten Bima melaksanakan Rapat Koordinasi bersama stakeholder di Home Stay Mutmainah Kota Bima, Sabtu, 9 Desember 2023.

Rakor tersebut untuk persiapan perekrutan dan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Kegiatan ini beririsan dengan kegiatan lainnya termasuk logistik yang sudah masuk. Tahapan kampanye yang sudah berjalan, data pemilih yang masih juga berjalan dan pembentukan KPPS," kata Ketua Devisi Perdatin KPU Kabupaten Bima, Yudin Candra Nan Arief, membuka kegiatan Rakor.

Komisioner dua periode ini mengharapkan partisipasi stakeholder dalam tahapan pembentukan KPPS. Terutama anggota KPPS yang dirasa agak sulit.

"Seperti misalnya dukungan perguruan tinggi kami butuh. Mungkin bisa mengutus mahasiswa untuk jadi KPPS, karena mencari yang mau jadi KPPS lebih sulit dari masuk komisioner," ungkapnya.

Devisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, menjelaskan KPPS Pemilu 2024 untuk Kabupaten Bima akan bertugas pada 1.588 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap TPS dibutuhkan 7 orang KPPS ditambah petugas ketertiban (Linmas) TPS sebanyak 2 orang. 

"Sehingga jumlah KPPS 11.116 orang ditambah petugas ketertiban TPS 3.176 orang," sebutnya. Tambah dia, masa kerja KPPS untuk Pemilu tahun 2024 selama 1 bulan.

Ady mengaku, pihaknya masih terkendala pada sumberdaya manusia dalam pembentukan KPPS. Sehingga jumlah KPPS yang akan bertugas pada 1.588 TPS dibutuhkan dukungan dari semua stakeholder.

"Kami kekurangan SDM untuk KPPS terutama di Kecamatan Tambora dan Langgudu," akunya.

Diharapkan, seluruh stakeholder dapat membantu dengan menyosialisasi pembentukan KPPS agar masyarakat mau mendaftar. "Dari kalangan kampus mungkin bisa menyosialisasi ke mahasiswa untuk jadi KPPS. Demikian stakeholder lain" katanya.

Stakeholder yang menghadiri Rakor antara lain TNI-Polri, Badan Kesbangpol Kabupaten Bima, Disdukcapil, Bagian Prokopim, Satpol PP, Akademisi dan OKP.

[akt.01]

Related

Politik 2097492794909832338

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item