Kodim 1608/Bima Patroli Cipta Kondisi Wilayah Kota Bima

Personil Kodim 1608/Bima dan Polres Bima Kota  dipimpin Dandim, Patroli Cipta Kondisi di wilayah Kota Bima. [akt] Aktualita, Kota Bima - Per...

Personil Kodim 1608/Bima dan Polres Bima Kota  dipimpin Dandim, Patroli Cipta Kondisi di wilayah Kota Bima. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Personil Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima dan Polres Bima Kota melaksanakan patroli cipta kondisi guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Bima, Jumat, 8 Desember 2023.

Patroli gabungan TNI-Polri ini dipimpin Dandim Letkol Inf Andi Lulianto. Sedikitnya 35 personil Kodim 1608/Bima dan Polres Bima Kota dikerahkan dalam patroli untuk memberikan rasa aman seluruh masyarakat.

Patroli cipta kondisi TNI-Polri diawali dengan apel kesiapan di Markas Kodim 1608/Bima pukul 17.00 Wita. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman, Pasi Persdim 1608/Bima Kapten Inf Armansyah, Pasi Inteldim 1608/Bima Kapten Inf Bambang Herwanto, Pasi Opsdim 1608/Bima Lettu Inf Ruslin, Pasi Logdim 1608/Bima Letda Inf Muhamad Adnan, Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti, Kanit Propam Polsek Rasanae Barat Aiptu Sudianto dan sejumlah personil Kodim dan Polres Bima Kota.

Apel kesiapan personil dipimpin Pasi Opsdim, Lettu Inf Ruslin. Dalam arahannya, Lettu Ruslin mengatakan, kegiatan patroli Kodim 1608/Bima merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan demi tercipta Kamtibmas yang kondusif untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Bima. Selain itu, pelaksanaan patroli untuk mencegah tindakan kriminal yang ada di wilayah Kota Bima

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli, personil diharapkan memberikan imbauan secara persuasif, sehingga mudah dipahami oleh masyarakat dan tidak menimbulkan permasalahan yang lain. "Tempat-tempat yang kita patroli adalah tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Bima," katanya.

Patroli Gabungan dimulai pukul 17.15 Wita. Tim Patroli star dari Makodim menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima. 

Kemudian dari Pertigaan Bandara tim patroli memutar balik menuju Pantai Lawata.

Tiba di Pantai Lawata, tim beristirahat sejenak.Tim kemudian melanjutkan patroli menuju Kelurahan Ule melewati Kelurahan Tanjung.

Setelah di pertigaan Ule, tim patroli  belok kanan ke arah timur menyusuri Jalan Karantina Lingkungan Kedo menuju Kelurahan Jatiwangi. Selanjutnya patroli menuju Kelurahan Na'e, Kelurahan Santi, Kelurahan Penatoi, Kelurahan Rabadompu Barat. 

Di Perempatan Rumah Sakit Dokter Agung, tim patroli menyusuri jalan Soekarno-Hatta, kembali ke Makodim dan tiba sekitar pukul 19.15 Wita. Sebelum bubar, tim kembali melaksanakan apel pengecekan personil.

[akt.01]

Related

Hukrim 1248040869868620340

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item