Antisipasi Penyakit Lingkungan dan Banjir, Kodim 1608/Bima dan Pemkot Gotong Royong di Pasar Ama Hami

  Dandim dan Pj Wali Kota Bima memberikan arahan sebelum aksi gotong royong. [akt] Aktualita, Kota Bima - Prajurit TNI Kodim 1608/Bima bersa...

 

Dandim dan Pj Wali Kota Bima memberikan arahan sebelum aksi gotong royong. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Prajurit TNI Kodim 1608/Bima bersama Pemerintah Kota Bima melaksanakan kegiatan gotong royong penataan kebersihan lingkungan di wilayah Pasar Raya Ama Hami, Kota Bima, Jumat, 8 Desember 2023.

Gotong royong dilaksanakan pukul 07.00 hingga 09.00 Wita, guna mengantisipasi munculnya penyakit berbasis lingkungan dan sebagai upaya penanggulangan bencana alam di wilayah Kota Bima.

Kegiatan tersebut dipimpin Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto. Sementara, dari Pemkot Bima dipimpin langsung Pj Wali Kota Bima, H.M. Rum.

Sasaran pembersihan adalah seluruh lokasi area Pasar Ama Hami Kota Bima. Kondisi pasar yang becek dan banyak sampah, terutama saluran air (got) berpotensi munculnya penyakit lingkungan dan bisa berdampak terjadinya bencana banjir.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan Personel oleh Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Andi Lulianto. Saat itu, Dandim mengapresiasi kehadiran prajurit TNI dan pegawai lingkup Pemkot Bima.  

"Terimakasih bapak dan ibu yang telah hadir di Pasar Amahami ini dalam rangka kegiatan Karya Bakti Kodim1608/ Bima, guna meningkatkan kebersihan dan kerapian di dalam maupun di luar Pasar Amahami Kota Bima," katanya.

Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan Kodim 1608/Bima melibatkan semua unsur seperti Anggota Kodim 1608/ Bima, Anggota Polres Bima Kota maupun Polsek jajaran, Satpol PP, Pemkot Bima, pemerintahan kelurahan dan masyarakat setempat.

"Mari kita pupuk kerja sama yang baik di Pasar Raya Amahami Kel Dara Kec Rasanae Barat Kota Bima guna menciptakan suasana yang bersih aman dan Kondusif," ajak Dandim.

Pj Walikota Bima, H. Mohammad Rum, mengatakan, beberapa hal yang akan ditata dan diubah adalah drainase dalam pasar yang selama ini menimbulkan bau tidak sedap akibat tidak lancarnya air.

Untuk para pedagang pasar amahami dan Kepala UPT Pasar Amahami agar selalu memperhatikan kebersihan, kenyamanan dan keasrian Pasar Amahami. "Karena ini merupakan pasar kota, pasar ini juga merupakan sumber perekonomian masyarakat Kota Bima," jelas Pj Wali Kota Bima.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 613672616405870800

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item