KPU Kabupaten Bima Gelar Nobar Film "Kejarlah Janji" di Stikes Yahya

Suasana Nobar Film "Kejarlah Janji" di Stikes Yahya. Aktualita, Kabupaten Bima - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima mengge...

Suasana Nobar Film "Kejarlah Janji" di Stikes Yahya.

Aktualita, Kabupaten Bima - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar nonton bareng (Nobar) film "Kejarlah Janji" di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Yahya, di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Sabtu, 28 Oktober 2023, malam.

Nobar film bernuansa Pemilu tersebut, sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat, khususnya civitas akademika Stikes Yahya Bima.

Ketua Devisi Perdatin KPU Kabupaten Bima, Yudin Chandra Nan Arif, mengatakan kegiatan Nobar juga digelar untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Selain merupakan upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap politik dan ikut menunaikan hak pilih pada 14 Februari 2024.

"Film ini sebenarnya harus disampaikan. KPU menggarap film ini bekerjasama dengan Sutradara kawakan, Garin Nugroho," katanya.

Yudin melanjutkan, momen Pemilu tidak sekadar siklus demokrasi lima tahunan. Dalam film ini lebih dari peristiwa budaya yang mengedukasi agar pilihlah dengan hati nurani, tidak berdasarkan materi.

"Hiburan seperti film telah menjadi gaya hidup dan keseharian masyarakat. Karena itu KPU memandang perlu untuk menggunakan sarana hiburan sebagai salah satu model pendidikan Pemilu," ujarnya.

Ia menambahkan, Nobar film “Kejarlah Janji” adalah kolaborasi antara KPU dan sutradara Garin Nugroho untuk mensosialisasikan pesan-pesan moral dalam menghadapi Pemilu 2024. Seperti, ajakan ke TPS, jangan golput, memilih pemimpin dengan melihat track record, bijak dalam menilai berita untuk menghindari hoaks, membangun sikap toleransi, dan melawan politik uang.

Perwakilan Stikes Yahya Bima mengajak mahasiswa dan dosen untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani dan berlandaskan ilmu pengetahuan yang dimiliki calon. Ia mengilustrasikan negara Jepang yang berkembang dan maju dengan ilmu pengetahuan.

"Begitu juga dengan negara kita, agar lebih maju dan berkembang harus dipimpin oleh orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan," katanya.

Sekretaris Camat Woha, Arisman, mengimbau untuk menyukseskanP emilu tahun 2024. Meski berbeda pilihan, tapi tetap jaga persatuan.

Nobar film "Kejarlah Janji" dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen Stikes Yahya Bima, Sekcam Woha, Kades Talabiu, Komisioner KPU Kabupaten Bima dan jajaran. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan kuis berhadiah menarik dari KPU Kabupaten Bima. Kegiatan berakhir sekitar pukul 23.40 Wita.

[akt.01]

Related

Politik 8300779211959680223

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item