Pasca Banjir, Wali Kota Bima Tinjau Kondisi Sungai Dodu dan Nungga

  Wali Kota Bima HM Lutfi meninjau sungai Dodu. Aktualita, Kota Bima - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, meninjau kondisi sungai dan rumah w...

 

Wali Kota Bima HM Lutfi meninjau sungai Dodu.

Aktualita, Kota Bima - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, meninjau kondisi sungai dan rumah warga pasca banjir beberapa hari lalu. Selasa, 4 April 2023.m

Wali Kota mengatakan, beberapa kali banjir di Dodu menyebabkan terjadinya pelebaran sungai dan lahan pertanian. Selain rusak, juga dapat menjadi aliran sungai baru. 

"Mestinya ada pelurusan sungai dengan bronjong dan batu-batu besar. Sedimen itu diurug, ditata di depan bronjong agar tidak menyebabkan kerusakan. Artinya, batu harus ketemu batu," katanya.

Selain itu, aliran Sungai Dodu selain ditangani oleh bank dunia, juga harus dilakukan penanganan sesegera mungkin melalui anggaran taktis.

"Saya minta Dinas PUPR segera kerjakan, gunakan anggaran taktis tahun ini. Sementara penanganan di Kelurahan Nungga, bagi rumah warga yang terdampak longsor akan di perbaiki dengan pemasangan talud," pesannya.

Demikian juga talud yang terbawa oleh arus banjir pada 5 Maret 2023 lalu, agar segera diperbaiki secepatnya. Sehingga kedepan banjir tidak selalu mengancam keselamatan jiwa dan kehidupan masyarakat.

Wali Kota Bima hadir meninjau langsung Kelurahan Dodu dan Kelurahan Nungga pasca banjir tersebut didampingi Kalak BPBD Kota Bima dan Dinas PUPR Kota Bima.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 9005558783748437733

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item