Awali Rutinitas Tahun 2022, Wali Kota Bima Tinjau Kondisi Sungai Lewirato

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat meninjau sungai di Kelurahan Lewirato, Senin, 3 Januari 2022. Aktualita, Kota Bima – Wali Kota Bima H M...

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat meninjau sungai di Kelurahan Lewirato, Senin, 3 Januari 2022.


Aktualita, Kota Bima – Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, mengawali tugas di tahun 2022 dengan meninjau kondisi sungai di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Senin, 3 Januari 2022.  

Didampingi Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lewirato, mantan Anggota DPR RI 2 periode itu berjalan kaki di sepanjang bantaran sungai RT 03. Sambil mengamati kondisi sungai dan talud serta sejumlah titik lokasi awal luapan banjir di Lewirato.

Talud di sepanjang RT 03 diakui masyarakat setempat sangat rendah. Menyebabkan luapan air setinggi 1 meter saat banjir Desember 2021 lalu.

Tanggul sungai yang rendah diharapkan bisa dibuat lebih tinggi hingga 1,5 meter, agar air tidak meluap ke pemukiman masyarakat.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, wali kota langsung berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB. Pihak BWS kemudian merespon dengan baik. 

Pada tahun 2022 ini rencananya akan segera dilakukan normalisasi sungai dan Lewirato menjadi salah satu prioritas yang akan diselesaikan,” kata wali kota.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 4763271612066481054

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item