Data Pemilih Hasil Rekapitulasi PDPB KPU Kabupaten Bima 367.939 Pemilih

  Rakor penypaiqn hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil PDPB. Aktualita, Bima - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan ra...

 

Rakor penypaiqn hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil PDPB.

Aktualita, Bima - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) tentang penyampaian rekapitulasi daftar pemilih hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB). 

Rakor dilaksanakan di aula Sekretariat KPU setempat, Selasa (28/12). Dihadiri pengurus sejumlah Partai Politik, perwakila unsur pemerintah dan TNI-Polri. 

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari proses kerja KPU Kabupaten Bima.

Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan kata dia, bukan saja domain KPU, tetapi tugas Dukcapil sebagai pemerintah dan partai politik sebagai pengguna dan yang berkepentingan atas data pemilih.

"Perubahan data pemilih, baik pemilih pemula dan pemilih yang sudah meninggal dan lainnya, sebagai data informasi yang dibutuhkan, bukan saja KPU tetapi pemerintah dan Parpol," katanya.

Data pemilih hasil rekapitulasi PDPB KPU Kabupaten Bima sebut Imran, sebanyak 367.939 pemilih. Jumlah itu tersebar pada 18 kecamatan, 191 desa dan 984 TPS yang ada di Kabupaten Bima.

"Jumlah 367.939 daftar pemilih ini bertambah dari jumlah sebelumnya 367.255 pemilih. Artinya, ada penambahan pemilih sejumlah 684 pemilih," terangnya.

Ketua Devisi Data KPU Kabupaten Bima Yudin Chandra Nan Arif menambahkan, pengumuman dan form yang digunakan masih menggunakan sistem yang lama. 

Perbedaan yang siginifikan terhadap penggunaan form baru kata dia, tidak tercantum nomor KK dan KTP, serta sejumlah kode yang digunakan yang bergeser.

"Kaitan dengan pemilih baru sesuai PKPU baru, ada lima rincian yang digunakan. Semisal anggota TNI dan Polri yang sudah purna tugas, itu masuk dalam pemilih pemula. Ada pula pemilih pindah domisili," pungkasnya.

[akt.02]

Related

Politik 4572684889133905209

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item