Siswi SDN Kombo ini Orang Pintar Keempat Se-Indonesia

Nazwa Salsabilah, siswi SDN Kombo-Wawo, peraih juara empat (harapan 1) OSN IPA Tingkat Nasional. foto: moen AKTUALITA.INFO , BIMA – Pre...

Nazwa Salsabilah, siswi SDN Kombo-Wawo, peraih juara empat (harapan 1) OSN IPA Tingkat Nasional. foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA – Prestasi membanggakan diraih siswi asal Desa Kombo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nazwa Salsabilah. Ia merupakan orang pintar keempat se-Indonesia di mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat sekolah dasar. Siswi kelas 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kombo Kecamatan Wawo, berhasil keluar sebagai juara harapan 1 dalam bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran IPA.

Kepala Sekolah SDN Kombo, H Burhannuddin SPd MPd, mengungkapkan kebanggannya atas prestasi yang diraih oleh siswinya itu. Menurut dia, meraih juara harapan 1 OSN tidaklah mudah. “Selain persaingannya yang ketat, soal juga lebih sulit dibandingkan OSN di tingkat kabupaten maupun provinsi,” katanya pada aktualita.info di SDN setempat, Senin (23/5).

Kata dia, atas prestasinya itu Nazwa berhak atas piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras para guru dan pembina yang ada di sekolah.

Menurut Burhanuddin, keberhasilan Nazwa merupakan prestasi pertama kali yang diraih siswa SDN Kombo ditingkat nasional. Prestasi Nazwa seolah menjadi nilai tambah yang positif bagi pihak sekolah.

Ke depannya, pembinaan OSN di sekolah tersebut akan dimaksimalkan. Paling tidak prestasi tahun ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. "Ini menjadi motivasi buat kami. Dan Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, terutama guru pembina," ujar Burhanuddin.

[moen]

Related

Ragam 4105564592191563383

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item