Dikebut 10 Hari, Jembatan Acrow Panel Penghubung Dua Desa di Madapangga Berhasil Dibangun

  Jembatan Acrow Panel yang berhasil dibangun Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE, ditinjau langsung Danrem dan Anggota DPD RI, Evi Apita Maya...

 

Jembatan Acrow Panel yang berhasil dibangun Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE, ditinjau langsung Danrem dan Anggota DPD RI, Evi Apita Maya.

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA - Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka berhasil membangun jembatan Acrow Panel. Jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, Kecamatan Madapangga yang sebelumnya putus diterjang bajir bandang pada Jumat (2/4) lalu, berhasil dibangun dalam waktu 10 hari.

Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengungkapkan rasa syukur karena waktu yang dibutuhkan untuk membangun jembatan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Sebelumnya, target pembangunan jembatan Acrow Panel selama 2 minggu.

“Keberhasilan ini patut diapresiasi. Ini hasil kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat, sehingga dalam waktu 10 hari bisa selesai dan sudah bisa digunakan,” ungkapnya saat meninjau jembatan tersebut, Senin (19/4).

Danrem mengatakan, jembatan Acrow Panel akan digunakan oleh masyarakat sembari menunggu pemerintah untuk membangun kembali jembatan permanen yang menghubungkan kedua desa, sehingga pemanfaatannya lebih maksimal.

"Alhamdulillah dua jembatan sudah selesai, tinggal kita fokus pembangunan jembatan Desa Campa," katanya.

Wakil Ketua I Komite III DPD RI Evi Apita Maya yang turut meninjau jembatan Acrow Panel, mengapresiasi kinerja Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, khususnya saat terjadi bencana alam.

"Kami salut dan bangga kepada TNI yang selalu hadir sebagai garda terdepan apabila terjadi bencana alam," ujarnya.

Evi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Atas respon cepatnya mengirim Yonzikon 13/KE untuk membantu masyarakat Kabupaten Bima yang tertimpa musibah bencana alam.

“Sekali lagi, terima kasih kepada KSAD dan jajaran yang dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat kami di Bima,” pungkasnya.

Di sela-sela meninjau tiga jembatan tersebut, Evi Apita Maya didampingi Danrem 162/WB dan Dandim 1608/Bima, memberikan bantuan berupa selimut, sarung, kurma dan obat salep kulit untuk warga terdampak banjir di Desa Bolo dan Desa Woro.

[akt.02]

Related

Ragam 1002939893149252124

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item