Danrem dan Anggota DPD RI Tinjau Progres Pengerjaan Tiga Jembatan di Kecamatan Madapangga

  Danrem dan anggota DPD RI, Evi Apita Maya saat meninjau pembangunan jembatan Acrow Panel penghubung Desa Bolo dan Desa Rade. AKTUALITA.INF...

 

Danrem dan anggota DPD RI, Evi Apita Maya saat meninjau pembangunan jembatan Acrow Panel penghubung Desa Bolo dan Desa Rade.

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA – Perbaikan jembatan Desa Woro, Kecamatan Madapangga oleh Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, 100 persen rampung dikerjakan. Kini, jembatan yang menghubungkan Desa Satonda, Desa Mpuri dan Desa Campa tersebut sudah bisa dimanfaakan kembali oleh masyarakat.

Sementara, jembatan Acrow Panel penghubung Desa Bolo dan Desa Rade masih dalam tahap perampungan. Tidak lama lagi, jembatan tersebut selesai dikerjakan Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE.

Demikian dengan jembatan Desa Campa, saat ini sedang dalam proses pembangunan. Untuk memastikan peroses pembangunannya selesai, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han., kembali meninjau tiga jembatan yang sebelumnya rusak parah diterjang banjir bandang tersebut, Senin (19/4).

Saat peninjauan, Danrem didampingi Kasilog Korem 162/WB Letkol Inf Fajar Ali Nugroho, Wakil Ketua 1 Komite 3 DPD RI Evi Apita Maya SH. MKn, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal,  Danyonzikon 13/KE  Letkol Czi Alid Setiawan, Pasi Ops Korem 162/ WB Mayor inf Yudha Bhakti dan Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Ibrahim.

Danrem beserta rombongan tiba di Desa Bolo Kecamatan Madapangga sekitar pukul 11.51 Wita dan langsung meninjau jembatan yang menghubungkan Desa Rade dan Desa Bolo. Danrem dan rombonngan juga menemui warga yang telah menunggu di lokasi setempat.

“Jembatan ini tolong dirawat sebaik-baiknya agar masyarakat bisa menggunakan sampai pembangunan jembatan yang paten. Karna jembatan Acrow Panel yang dibuat oleh TNI ini bersifat sementara,” pinta Danrem pada masyarakat setempat. 

Danrem beserta rombongan juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa selimut, sarung dan qurma. Setelah itu, Danrem dan rombongan melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Yakin Desa Bolo.

Usai shalat dzuhur, Danrem melanjutkan perjalanan untuk meninjau jembatan Desa Woro. Kepada masyarakat setempat, Danrem juga memberikan bantuan selimut, sarung dan qurma.

Sekitar pukul 13.28 Wita, Danrem dan rombongan menuju Desa Campa dan langsung meninjau pembangunan jembatan setempat. Tidak lama, Danrem dan rombongan meninggalkan Desa Campa kembali menuju Desa Bolo, untuk meninjau dapur umum Yonzikon 13/KE.

“Peninjauan ini untuk memastikan pembangunan jembatan, sampai sejauh mana proses pelaksanaannya. Jembatan Desa Bolo dan jembatan Desa Woro sudah mencapai 100 persen. Untuk Jembatan Desa Campa masih dalam proses pembangunan, kemungkinan 2-3 hari akan selesai,’ ungkap Danrem.

[akt.02]

Related

Ragam 1959361809572543704

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item