TMMD Kodim Bima, Sinergitas Prajurit TNI-Polri dan Masyarakat Makin Solid

  Prajurit TNI, Polri dan warga saat membangun Fasum dalam kegiatan TMMD ke-100 Kodim Bima AKTUALITA.INFO , BIMA - Sinergitas TNI, Polri dan...

 

Prajurit TNI, Polri dan warga saat membangun Fasum dalam kegiatan TMMD ke-100 Kodim Bima

AKTUALITA.INFO, BIMA - Sinergitas TNI, Polri dan masyarakat di Kabupaten Bima semakin solid. Sinergitas positif ini, terlihat dari berbagai rangkaian operasi gabungan dalam kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Monta.

TMMD ke-100 Wilayah Kodim 1608/Bima ini terus berlangsung di Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi Kecamatan Monta. Hingga Minggu (7/3), personil gabungan TNI dan Polri bersama masyarakat membangun sejumlah fasilitas umum (Fasum) pada tiga desa setempat.

Fasum yang dibangun melalui TMMD ke-110 tersebut, berupa jalan tani di desa Nontotera dan pembuatan deker atau jembatan di Dusun Nggaro Desa Tolouwi.

Selain itu, pembuatan bak air wudhu dan MCK di Masjid Nurul Hidayah Desa Waro, pemasangan keramik, pintu dan jendela di Masjid Muttaqin Dusun Nggaro Desa Tolouwi.

“TMMD ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya. Guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, melalui Wadanramil 1608-07/Monta Lettu Inf Gontang.

Kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.

Gontang mengatakan, pembangunan sejumlah Fasum tiga desa setempat merupakan program TMMD ke-110 sebagai wujud sinergi untuk negeri. Dalam hal ini jelas dia, TNI dan Polri bersama aparad desa dan masyarakat bisa menekan angka konflik. “Bahkan ‘menyulap’ wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah menjadi hijau, khususnya Kecamatan Monta Kabupaten Bima,” terangnya.

Gontang menambahkan, sinergitas TNI, Polri dan masyarakat semakin solid melalui program TMMD. Sehingga, karakter gotong royong dan saling bahu-membahu dapat tercipta di tengah masyarakat.

Kegiatan TMMD Wilayah Kodim 1608/Bima ini diapresiasi warga Kecamatan Monta. Arifin, salahsatu warga setempat berharap, dengan adanya TMMD bisa memajukan perekonomian Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi.

“Saya harap melalui TMMD ini perekenomian warga bisa lebih maju lagi, serta bisa menekan konflik yang sering terjadi di tiga desa tersebut,” harap pria 37 tahun ini.

Baca juga: TMMD Ke-110 Kodim 1608/Bima Terpusat diKecamatan Monta, Upacara Pembukaan Digelar di Kantor Pemkab Bima

Baca juga: Pra TMMD ke-110, Kodim 1608/Bima RehabMasjid dan Bangun Sejumlah Fasilitas di Tiga Desa

Baca juga: TMMD Hari Kedua Wilayah Kodim 1608/Bima,TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar dan Masyarakat

[akt.01]

Related

Ragam 9025977304690133696

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item