TMMD Hari Kedua Wilayah Kodim 1608/Bima, TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar dan Masyarakat

  Anggota TNI dari Kodim 1608/Bima saat menyampaikan materi wawasn kebangsaan pada siswa. AKTUALITA.INFO , BIMA -  Pentingnya wawasan kebang...

 

Anggota TNI dari Kodim 1608/Bima saat menyampaikan materi wawasn kebangsaan pada siswa.

AKTUALITA.INFO, BIMA - Pentingnya wawasan kebangsaan di dalam kehidupan sehari-hari, perlu ditanamkan pada masyarakat. Terutama pada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, agar mereka mampu mengedepankan persatuan dan kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan Negara.

Melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, Kodim 1608/Bima menanamkan ilmu Wawasan Kebangsaan pada pelajar dan warga.

Sosialisasi dan pelatihan Wawasan Kebangsaan hari kedua TMMD tersebut, dilaksanakan di tiga desa rawan konflik di wilayah Monta Dalam Kabupaten Bima, Kamis (4/3). “Kami menerjunkan puluhan personil gabungan,” kata Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Personil yang dikerahkan terdiri dari personil Kompi A sebanyak 24 orang, Koramil 07/Monta 10 orang, Zibang 4 orang, Polsek Monta 4 orang dibantu Tukang Diem 6 orang, serta masyarakat sekitar 20 orang.

Dijelaskan, sasaran sosialisasi dan pelatihan wawasan kebangsaan adalah para pelajar SMA/sederajat dan warga tiga desa. Mulai dari anak muda, hingga orang tua.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 Wita dipimpin Letda Inf Agus Z. Kegiatan berlangsung aman dan tertib, serta mendapatkan respon baik hingga antusiasme masyarakat serta pelajar sekitarnya.

“Materi wawasan kebangsaan telah dikemas sedemikian rupa untuk mempermudah para pesertanya. Sehingga dapat memberikan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan sosialisasi dan pelatihan wawasan kebangsaan untuk menanamkan jiwa patriotisme, cinta tanah air, serta mengedepankan persatuan dan kesatuan. Apalagi, kondisi sosial yang rawan saat ini, kerap terjadi konflik antar warga yang semua itu membutukan perhatian dan kewaspadaan bersama.

Baca juga: Pra TMMD Ke-110, Kodim 1608/Bima Rehab Masjid dan Bangun Sejumlah Fasilitasdi Tiga Desa

Baca juga: TMMD Ke-110 Kodim Bima Terpusat di Kecamatan Monta 

[akt.01]

Related

Ragam 1239170204878182244

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item