Satgas TMMD 110 Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Hukum dan Bahaya Narkoba

  Pelajar dan warga Desa Nontotera saat mengikuti sosialisasi dan penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba pada kegiatan TMMD ke-110 Wilayah Kodi...

 

Pelajar dan warga Desa Nontotera saat mengikuti sosialisasi dan penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba pada kegiatan TMMD ke-110 Wilayah Kodim 1608/Bima.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 wilayah Kodim 1608/Bima, terus berlangsung di Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Hingga saat ini, sejumlah kegiatan fisik dan non-fisik terus digenjot Satgas TMMD 110 di tiga desa di wilayah kecamatan setempat. Yakni, Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi.

Senin (8/3), merupakan hari ketujuh kegiatan TMMD 110 berlangsung di tiga desa setempat. Selain kegiatan fisik berupa pembangunan sejumlah fasilitas umum, Satgas TMMD juga melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan terkait hukum dan bahaya Narkoba.

“Sosialisasi dan penyuluhan hukum, kita hadirkan APH dari Kejaksaan. Sedangkan penyuluhan bahaya Narkoba, disampaikan aparat Polres Bima,” kata Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, melalui Dan SSK TMMD Ke-110 Lettu Inf Gontang, Senin (8/3).

Wadanramil 1608-07/Monta ini menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung di Poskotis TMMD 110 Desa Nontotera, Senin (8/3) pukul 08.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita. Dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini bagian dari program kegiatan TMMD 110. Tujuannya, agar masyarakat lebih khusus pelajar sebagai generasi penerus bangsa mengerti dan taat hukum. Serta mengerti dan memahami akan bahaya penggunaan barang terlarang seperti Narkoba,” jelasnya.

Gontang berharap, melalui materi hukum dan bahaya Narkoba yang disampaikan Kejaksaan dan Polres Bima, dapat meningkatkan kesadaran hukum masyarakat setempat. Sehingga bisa diterpkan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk, dapat disampaikan kepada keluarga dan warga lingkungan terdekat lainnya. “Sehingga Kamtibmas suatu wilayah dapat terbina dan terjaga,” pungkasnya.  

Untuk diketahui, Kegiatan TMMD 110 wilayah Kodim 1608/Bima di tiga desa setempat akan berlangsung 30 hari. Selama itu, personil gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU bersama personil dari kepolisian, aparat pemerintah dan masyarakat setempat akan bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik dan non-fisik.

Kegiatan fisik berupa perbaikan dan pembangunan berbagai fasilitas umum di tiga desa setempat. Seperti, pembuatan jalan tani dan pembuatan deker atau jembatan. Selain itu, rehab masjid, pemasangan pintu dan keramik masjid, pembuatan bak air wudhu di masjid dan pembangunan-pembangunan fisik lainnya

Sementara, kegiatan non fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar dan masyarakat.  Meliputi sosialisasi dan penyuluhan tentang hukum, tentang bahaya Narkoba, layanan kesehatan dan lainnya.

Satgas TMMD ke110 bersama APH dari Kejaksaan Negeri Bima dan Polres Bima saat kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba di Desa Nontotera. 


[akt.01]

Baca juga: TMMD Ke-110 Kodim 1608/Bima Terpusat diKecamatan Monta, Upacara Pembukaan Digelar di Kantor Pemkab Bima

Baca juga: Pra TMMD ke-110, Kodim 1608/Bima RehabMasjid dan Bangun Sejumlah Fasilitas di Tiga Desa

Baca juga: TMMD Hari Kedua Wilayah Kodim 1608/Bima,TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar dan Masyarakat

Baca juga: https://www.aktualita.info/2021/03/tmmd-kodim-bima-sinergitas-prajurit-tni.html

Related

Ragam 2213822764562728143

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item