Hadiri Muscab dan Pelantikan HIPMI, Wali Kota Motivasi Para Pengusaha Muda

  Wali Kota Bima saat memotivasi para pengusaha muda yang dtergabung dalam HPMI Kota Bima.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA- Wali Kota Bima H M...

 

Wali Kota Bima saat memotivasi para pengusaha muda yang dtergabung dalam HPMI Kota Bima. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang ke XVI dan pelantikan Pengurus HIPMI Kota Bima. Kegiatan itu berlangsung di di Aula Hotel Lambitu Kota Bima, Sabtu (28/11).

Hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs HA Gawis, Dewan Pengurus HIPMI Provinsi NTB dan Ketua STIE Bima Firdaus ST MT.

Dalam sambutannya, wali kota mengapresiasi para pengusaha muda yang terus dan tetap semangat mengembangkan usahanya. Bagaimanapun kata dia, kehadiran para pengusaha muda sangat membantu pemerintah dalam menjalankan visi misi yaitu, ikut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bima.

Dengan adanya berbagai macam produk usaha yang digeluti oleh para pengusaha muda Kota Bima, seperti usaha coffee, makanan siap saji, properti, fotografer dan usaha lainnya,” sebut wali kota dalam keterangan tertulis disampaikan Kasubag Humas dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda, Dian Ftriany.

Pada kesempatan itu, wali kota berbagi pengalaman dengan para pengusaha yang hadir. Untuk memulai usaha cerita dia, tidak selalu berpatokan pada modal saja. Namun, yang lebih penting dari seorang pengusaha, harus memiliki kemauan yang tinggi serta relasi yang banyak sehingga dapat menciptakan banyak inovasi dalam dunia usaha.

"Saya juga bisa sampai seperti ini dimulai dari bawah. Dari aktivis kemudian melebarkan sayap menjadi pengusaha muda di Jakarta. Kemudian terjun ke kancah politik menjadi anggota DPR RI hingga terpilih menjadi Wali Kota Bima. Ini semua tidak terlepas dari semangat, usaha dan kemauan yang cukup tinggi, tutur wali kota.

Dia memotivasi para pengusaha muda agar terus berkreatifitas mengembangkan usahanya. Pemerintah Kota Bima kata wali kota, akan selalu mendukung tumbuhnya para wirausaha baru. Terlebih lagi saat ini terkait dengan perijinan DTMPTSP, telah meningkatkan berbagai pelayanan seperti mempermudah proses perijinan usaha.

"Pengusaha muda yang kita miliki ini menjadi salah satu penyumbang PAD daerah. Oleh karenanya, harmonisasi antara pengusaha dan pemerinrah harus dibangun," katanya.

Diakhir sambutannya, wali kota mengharapkan adanya inovasi dan kreativitas lebih dari para pengusaha muda, agar ke depannya bisa memunculkan varian menu dan produk yang baru di Kota Bima.

Terkait kendala HIPMI soal sarana dan prasarana kantor sekretariat, wali kota mengatakan Pemkot baru saja menandatangani MoU terkait penyerahan aset daerah dari Kabupaten ke Kota Bima.

"Nanti akan kita sesuaikan, HIPMI silahkan bersurat agar bisa ditindaklanjuti ke depannya," pungkasnya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 3931140145773555485

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item