Mulai Senin, Polres Bima Kota Gelar Operasi Zebra

  Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Rizki Ardian, S.T.K AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota mulai...

 

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Rizki Ardian, S.T.K

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota mulai menyelenggarakan Operasi Zebra 2020. Operasi Zebra akan dilaksanakan dua pekan, Senin (26/10) hingga Sabtu (8/11).

Kasat Lantas IPTU Risqi Ardian Eka Kurniawan STK mengatakan, Operasi Zebra dilaksanakan serentak di wilayah Polda NTB. Maing-masing Polres melaksanakan operasi kewilayahan secara mandiri.

Operasi Zebra kali ini jelas dia, berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya yang tujuan utamanya hanya penegakkan Kamseltibcarlantas. Pada operasi kali ini kata dia, juga akan menegakkan protokol kesehatan pada masyarakat.

“Operasi dengan tema Cipta Kondisi (Cipkon) ini, untuk menciptakan masyarakat yang patuh Kamseltibcarlantas di tengah wabah pandemi Covid-19. Ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang untuk menerapkan protokol kesehatan sekaligus tertib berlalulintas,” jelas Risqi.

Dia membeberkan, saat Operasi Zebra petugas akan mengambil sanksi tindakan langsung (Tilang) bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, tidak memakai sabuk pengaman serta tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

“Kami juga akan mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, di samping menerapkan dan mengikuti aturan berlalulintas,” pungkasnya.  

[akt.01]

Related

Hukrim 5927891318494441219

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item