5 Warga Kabupaten Bima Sembuh dari Corona, Suasana Haru Warnai Kepulangan Mereka

Suasana penyambutan kepulangan pasien yang sembuh dari corona.  AKTUALITA.INFO , BIMA - Setelah menjalani perawatan di ruangan isloasi ...

Suasana penyambutan kepulangan pasien yang sembuh dari corona. 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Setelah menjalani perawatan di ruangan isloasi RSUD Bima, lima warga Kabupaten Bima dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pun, membolehkan mereka pulang ke rumahnya masing-masing.

Senin (4/5), Ketua Tim Gugus Tugas Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama sejumlah pejabat Pemkab Bima, menyambut mereka keluar dari ruangan isolasi RSUD setempat dengan suka cita.

Suasana haru mewarnai penyambutan lima warga Desa Kanangana Kecamatan Bolo saat itu.
Ketua tim gugus yang juga Bupati Bima, langsung menyalami dan merangkul mereka sembari menyerahkan bunga, tanda kebahagiaan menang melawan Covid-19.

“Pasien positif yang tertangani dalam keadaan sehat dan tanpa gejala, berkat kebersamaan dari seluruh tim yang bekerja,” ujar Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

Dikatakannya, hari ini tim gugus akan mengembalikan lima pasien yang sudah dipastikan negatif hasil swab tersebut. Dikembali di tengah masyarakat dan di tengah-tengah keluarganya masing-masing..

Tak lupa, bupati mengingatkan kepada mereka untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Camat Bolo, Kepala Desa Kananga dan segenap unsur Muspika juga diingatkan agar tetap memperhatikan mereka. “Pastikan semua keluarga kita ini, dapat diterima dengan baik dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Bupati berharap, petugas medis maksimal menangani sisa pasien positif yang masih diwarat di ruangan isolasi RSUD setempat. Setiap ujian dan setiap musibah kata dia, harus mampu dilewati dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

“Semoga ujian ini semakin menambah keimanan dan keislaman kita, terutama sekali kita semua yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci ramadan ini,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan kebanggaannya dan terima kasih kepada segenap tim gugus, sehingga lima warga tersebut sudah sembuh dan bisa dipulangkan. “Semoga permasalahan Covid-19 ini tidak terus bertambah di daerah kita,” harapnya.

Lima warga Desa Kananga itu dipulangkan tim gugus dengan satu unit mobil ambulance. Camat Bolo dan Kepala Desa Kananga turut menjemput mereka saat itu. Shalawat badar dilantunkan bupati, sejumlah pejabat Pemkab, dokter dan perawat RSUD mengiringi kepulangan mereka.

Lima warga yang dinyatakan sembuh tersebut yakni, I, laki-laki, 38 tahun, AH, laki-laki, 28 tahun, IJ, perempuan, 63 tahun, IA, laki-laki, 14 tahun, dan S, laki-laki, 65 tahun.

[akt.01]

Related

Ragam 109000604461172323

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item