Kapolda NTB Monitoring dan Evaluasi Penanggulangan Covid-19 Gugus Tugas Polres Jajaran

Kapolda NTB dan jajarannya foto bersama Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, dan Kepala Bakesbangpol Kota Bima,  AKTUALITA.INFO , KOTA...

Kapolda NTB dan jajarannya foto bersama Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, dan Kepala Bakesbangpol Kota Bima, 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi berkunjung ke Polres Bima Kota, Rabu (6/5). Kunjungan Jenderal bintang dua didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Daerah NTB Nyonya Tomsi Tohir dan sejumlah pejabat utama Polda, untuk memonitor dan evaluasi penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran.

Setelah disambut Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH dan jajaran, Kapolda NTB menuju mimbar bertindak sebagai isnpektur upacara. Upacara di halaman mapolres setempat, dipimpin Kabag Ops Kompol Muslih.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan, keberadaan Polri dalam gugus tugas penanggulangan Covid-19, harus disyukuri. Melindungi masyarakat dan mencegah dari bahaya Covid-19 kata dia, merupakan suatu keberkahan.

“Yang mana masyarakat diuji dengan bencana, kita masih diberi kesempatan membantu masyarakat untuk keluar dari bencana virus ini. Tidak semua orang diberi kesemparan untuk mengatasi Covid ini,” kata Kapolda.

Dia meminta seluruh anggota Polri tetap semangat menjalankan tugas, terutama dalam situasi pandemi Covid-19. “Kalau kita semangat dan iklas, tentu bernilai ibadah. Mudah-mudahan wabah ini teratasi dengan baik,” harapnya.

Kapolda mengatakan, wabah Covid-19 tidak memilih sasaran. Semua kalangan berpotensi terjangkit oleh virus mematikan itu.

“Kita menyadari bahwa wabah corona itu tidak pilih-pilih. Bahkan, ada juga dari kita yang kena. Oleh karenanya jaga betul SOP. Jangan sampai kita sakit, kita tertular. Aturan-aturan sudah ada dan kita semua harus disiplin,” ingatnya.

Dia menyebutkan di NTB dimulai dengan nol Covid-19. Diawali satu dan dua psien positif dari klaster Jakarta dan Klaster Bogor dan terus berkembang hingga sekarang dengan berbagai klaster.

“Ratusan saudra kita yang positif itu tanpa gejala. Perkembangan mereka ini yang harus kita pahami betul. Di Kota Bima dengan jumlah positif yang masih sedikit, kita panjatkan puji syukur. Namun tidak berarti kita lengah,” tutur Kapolda.

Ditegaskannya, personel Polri harus bekerja sekeras bersama pemerintah menangulangi Covid-19. Perhatikan tempat-tempat umum dan tegakan Protap Covid-19 yang ada.

“Seperti pasar. Itu salahsatu tempat kegiatan-kegiatan ramai. Jangan berhenti mengimbaudan sosialisasi ke masyarakat. Kita berpikir bahwa semua orang bisa kena Covid. Protap ini harus benar benar diperhatikan,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Kapolda paikan seminggu sebelumnya ada mutasi pergeseran 7 Kapolda. Termasuk salahsatunya adalah Kapolda NTB. Sertijab direncanakan melalui Video Conferensi (Vicon) pada Jumat (8/5).

“Walau dengan waktu yang singkat bertugas di NTB, tapi saya sangat bangga. Pada kesempatan ini, saya mohon pamit dan rekan-rekan semua di Polres Bima Kota tetap semangat dalam bertugas,” pungkas Kapolda.

[akt.01]

Related

Hukrim 3470138362024177785

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON SEMENTARA ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

item