Imbas Covid-19, Anggaran Dinas Kominfo Dipangkas

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Akibat Virus Corona melanda seluruh belahan bumi, termasuk di Kota Bima, sejumlah program pemerintah pun tidak ...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Akibat Virus Corona melanda seluruh belahan bumi, termasuk di Kota Bima, sejumlah program pemerintah pun tidak bisa berjalan maksimal. Sejumlah anggaran pun dirasionalisasikan untuk kepentingan pencegahan wabah berbahaya tersebut.

Drs Ahmadi
Di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima saja, sebanyak Rp 1,5 miliar anggaran belanja barang dan jasa sudah dipangkas, dari sebelumnya sebanyak Rp 3,5 miliar.

“Sudah dirasionalisasikan, kalau di dinas kita dipangkas Rp 1,5 miliar,” sebut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Drs Ahmadi, Selasa (6/5).

Menurutnya, akibat pemangkasan anggaran tersebut, dampaknya sangat dirasakan. Di dinasnya beberapa program yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) termasuk kegiatan PPID, juga kegiatan pembinaan dan pengawasan 112, sosialisasi keamanan informasi, tidak bisa berjalan. “Kegiatan yang mengarahkan atau menghadirkan banyak orang juga tidak bisa dilaksanakan,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap bekerja maksimal memanfaatkan anggaran yang masih tersisa untuk menjalankan program yang ada. Seperti pembangunan infrastruktur command center, tetap berlanjut dan anggarannya tidak dirasionalisasikan. “Command Center menjadi program prioritas kepala daerah untuk dilaksanakan pada tahun ini,” ungkapnya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 1865316403472000318

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item