Satu Warga Kabupaten Bima Dinyatakan PDP Covid-19

Ilustrasi Covid-19 [goggle] AKTUALITA.INFO , BIMA - Satu warga asal Kabupaten Bima, dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP)...


Ilustrasi Covid-19 [goggle]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Satu warga asal Kabupaten Bima, dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini sedang diisolasi di RSUD Bima.

Informasi yang dihimpun, pasien asal Kecamatan Wera itu masuk ke RSUD Bima pada hari Sabtu (28/3) kemarin. Dengan gejala diagnosa Demam Berdarah.

Pasien tersebut, sempat dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di salahsatu desa di Kecamatan Wera. Namun, belakangan pasien mengalami demam tinggi dan sesak napas sehingga dirujuk ke RSUD Bima.

Masih informasi yang dihimpun, pasien tersebut sempat melakukan perjalanan ke Jakarta untuk menghadiri acara wisuda kakaknya.

Kabid P3P Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Rifai, yang dikonfirmasi via ponsel, Minggu malam (29/3), membenarkan adanya warga dari Kecamatan Wera yang berstatus PDP. "Iya benar, PDP," jawab Rifai.

Menurut Rifai, pasien mengalami gejala panas selama 4 hari, muntah, nyeri perut, nyeri tenggorokan, batuk , dan kesadaran menurun.

Tentang riwayat perjalanan pasien ke Jakarta, Riafai mengaku, tidak ada. Kata dia, pasien hanya ada riwayat kontak dengan keluarganya yang pulang dari Jakarta per tanggal 1 Maret 2020.

Pasien tersebut sempat dirawat juga di Puskesmas PAI tertanggal 25-26 Maret 2020. “Kalau kami dapat informasi hanya orgtuanya yang dari Jakarta. Tentang kakaknya, kami belum tau tentang statusnya,” pungkas Rifai.

[akt.01]

Related

Ragam 618938967883408474

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item