Sosialisasi P4GN ke Ibu-ibu DWP, Hurri: Wanita adalah Tiang Negara

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH (kiri) didampingi Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima, Taufikurrahman, ST.MT., menyosialisasi P...

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH (kiri) didampingi Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima, Taufikurrahman, ST.MT., menyosialisasi P4GN pada ibu-ibu DWP. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH., mengatakan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima, menjadi DWP pertama di tahun 2020 yang melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN.

Hal itu diungkapkan Hurri, saat memberikan materi sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan pertemuan rutin DWP Dinas Perkim. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perkim Taufikurrahman, ST, MT., berlangsung di aula dinas setempat.

“Saya ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Perkim lebih khusus kepada ibu-ibu DWP, karena sudah mengundang BNNK Bima untuk memberikan materi tentang P4GN atau bahaya narkoba,” ucap Hurri.

Menurut dia, wanita sebagai pilar negara dan madrasah bagi anak-anak memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Kerena yang lebih mengetahui tumbuh dan berkembangnya anak di lingkungan keluarga, ialah seorang ibu (wanita).

“Ibu juga diharapkan mampu mengawasi setiap gerak langkah pergaulan anak di lingkungan masyarakat. Ibu tentu saja memiliki kepekaan yang tinggi dibandingkan dengan ayah, yang sebagian besar waktunya sibuk dengan pekerjaan di kantor,” terang Hurri.

Dikatakan, seorang ibu harus mampu membatasi ruang lingkup pergaulan anak. Bila melihat sedikit saja perilaku anak tidak seperti biasanya atau menyimpang, maka jangan segan dan ragu untuk mengambil tindakan.

“Terlebih lagi di era 4.0 sekarang ini anak-anak lebih banyak kecanduan game online. Orangtua harus peka, bila ada anaknya bermain game onlie di luar kebiasaan, maka diharapkan mampu membatasi,” tandasnya.

Hurri mengingatkan ibu-ibu DWP, bila ada keluarga atau tetangga yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba, maka jangan takut untuk datang ke Kantor BNNK Bima. Untuk menjalani proses rehabilitasi “Jangan takut dan jangan pikirkan biaya, karena pelayanan rehabilitasi di BNNK Bima gratis,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkim Taufikurrahman, ST, MT., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BNNK Bima. Atas kehadirannya memberikan materi kepada para ibu-ibu DWP Dinas Perkim. Iharapkannya, materi yang disampaikan nantinya dapat bermanfaat untuk ibu-ibu demi menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

“Saya juga berterima kasih kepada ibu-ibu DWP yang selama ini selalu mendukung suami dalam menjalankan tugas mengabdi sebagai aparatur negara,” ucapnya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 1415227820645723517

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item