Seorang Pemuda di Desa Nata Tewas Gantung Diri

Tim Inafis Polres Bima sedang mengidentifikasi jasad korban gantung diri. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA - Seorang pemuda asal Desa ...

Tim Inafis Polres Bima sedang mengidentifikasi jasad korban gantung diri. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Seorang pemuda asal Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kasriadin (26 thn), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Jumat (14/2). Korban yang kesehariannya bertani, diduga mengalami tekanan batin atau depresi sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan suatas tali.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengungkap, korban diketahui gantung diri ketika orangtuanya, Alwi, naik ke atas rumah panggung sekitar pukul 09.00 Wita.

Saat itu, Alwi kaget melihat korban menggantung di atas rumah panggung dengan seutas tali melilit leher. Alwi berteriak sambil menangis. “Tetangga pun berdatang dan membantu menurunkan jasad korban,” kata Hanafi.

Setelah menerima laporan kejadian, Tim Inafis Polres Bima langsung turun lokasi. Bersama Dokter Puskesmas Palibelo Tim Inafis mengolah tempat kejadian dan pemeriksaan luar tubuh korban.

“Hasil pemeriksan sementara dari Tim Inafis dan dokter Puskesamas Palibelo, dapat disimpulkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meninggal murni karena gantung diri,” ungkap Hanafi.

Berdasarkan keterangan keluarga korban dan masyarakat sekitar, jelas Hanafi, korban sudah puluhan tahun mengalami gangguan jiwa. Sehingga keluarga korban, kata dia, iklas menerima kematian korban dengan cara gantung diri.

“Keluarga korban sudah ikhlas dan menolak untuk diautopsi dengan membuat surat pernyataan yang diketahui Kades Nata,” pungkas Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 5920727357604774218

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item