Kunjungi Stikes Yahya Bima, Sekwil PKB NTB Motivasi Mahasiswa

Akhdiansyah, S.HI (tengah) saat memotivasi mahasiswa dan mahasiswi STIKES Yahya Bima. Dia didampingi Ketua Stikes, Yahya, S.KM dan sejumla...

Akhdiansyah, S.HI (tengah) saat memotivasi mahasiswa dan mahasiswi STIKES Yahya Bima. Dia didampingi Ketua Stikes, Yahya, S.KM dan sejumlah dosen. [akt/ist] 

AKTUALITA.INFO, BIMA - Anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akhdiansyah, S.HI, memotivasi puluhan mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima. Agar terus semangat menjalani pendidikannya.

Akhdiansyah mengatakan, tersedianya tenaga-tenaga kesehatan yang terampil dan profesional, merupakan kewajiban untuk melahirkan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

"Jadi, itu bukan saja kebutuhan untuk mencari pekerjaan saja. Tetapi juga kebutuhan kemanusiaan dan bagian dari ibadah untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas secara fisik dan mental," jelas pria yang akrab disapa Guru To’i di hadapan mahasiswa, dosen dan para pendiri kampus, .

Sekretaris DPW PKB NTB ini sangat setuju dengan program pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowidodo dan KH. Ma'ruf Amin. Untuk mendorong semua bidang pekerjaan itu, kedepannya diarahkan melalui program akreditasi dan sertifikasi, termasuk tenaga-tenaga kesehatan.

"Itu sangat penting untuk menjamin dan mengukur kualitas pekerja pada bidang masing-masing. Karena itu saya berharap, kedepan dari STIKES Yahya ini bisa melahirkan lembaga akreditasi bidang kesehatan di NTB," harap Anggotta Komisi V DRPR NTB ini.

Selain itu, Akhdiansyah sangat mendukung adanya dana penelitian bidang kesehatan dari pemerintah daerah dan pusat. Yang disalurkan kepada mahasiswa dan dosen, agar dapat melakukan kajian dan penelitian secara luas di tengah masyarakat.

Baca juga: Reses Pertama di Bima, Guru To'i Serap Berbagai Aspirasi Masyarakat Tolowata

Kegiatan motivasi ala Guru To’i berlangsung di aula STIKES Yahya Bima, Jumat siang (14/2). Selain puluhan mahasiswa dan dosen, pendiri kampus dan ketua yayasan juga turut hadir. Di kampus setempat, terdapat 400 mahasiswa yang menuntut ilmu saat ini. Dan, telah melaksanakan wisuda sarjana sebanyak 8 kali.

"Kunjungan bapak Akhdiansyah, S.HI selaku anggota DPRD Propinsi NTB di kampus ini merupakan angin segar bagi kami," kata Pendiri dan Ketua Yayasan STIKES Yahya Bima, Yahya, S.KM.

Baca juga: Setelah Reses, Guru To'i ke PCNU: Saya Siap Berdiri Bersama Keluarga Besar NU Bima


[akt.01]

Related

Pendidikan 3447935287722378771

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item