Polres Bima Kota Giatkan Patroli di Malam “Valentine Day”

Petugas Patroli Polres Bima Kota siap-siap memonitor dan mengamankan  konvoi dakwah malam valentine day FUI Bima di batas kota. [akt/ist] ...

Petugas Patroli Polres Bima Kota siap-siap memonitor dan mengamankan  konvoi dakwah malam valentine day FUI Bima di batas kota. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota melaksanakan patroli malam "valentine day" sekaligus memonitor dan pengmanan kegiatan konvoi Forum Umat Islam (FUI) Bima, Kamis malam (13/2). Konvoi monitor malam ‘valentine day’ FUI Bima dipimpin ustadz Asikin Bin Mansyur.

Kegiatan FUI Bima tersebut dalam rangka dakwah untuk mengimbau pemuda-pemudi, agar tidak merayakan valentine day (hari kasih sayang). Karena merupakan budaya barat yang bertentangan dengan norma dan ajaran islam.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH., mengatakan, personel Polres melaksanakan patroli di malam valentine day sekaligus memonitor dan pengamanan konvoi dakwah FUI Bima Kamis malam (13/2) sekitar pukul 23.40 Wita, hingga pukul 01.50 Wita, Jumat (14/2) dini hari. Dari Batas Kota di Lingkungan Ni’u, Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, hingga Pantai Kolo, Kecamatan Asakota.

“Kita monitor dan berikan pengamanan kegiatan konvoi ‘malam valentine’ dan dakwa FUI Bima. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Kapolres, Jumat (14/2).

Terspisah, Kasubbag Humas Polres Bima Kota AKP Hasnun menjelaskan, pengawalan konvoi monitor dan dakwah FUI Bima, diawali apel persiapan personel dipimpin Kabag Ops Kompol Muslih, di Mako Polres sekitar pukul 20.25 Wita.


Apel tersebut diikuti para Kasat dan KBO, serta Personil Polres Bima Kota. “Setelah apel persiapan, pukul 21.00 Wita, personil melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Bima Kota. Personel kemudian stand by di masjid Terapung Kota Bima, beberapa saat,” jelas Hasnun.


Personel Polres, lanjut dia, melanjutkan patroli ke arah selatan dan stand by di batas kota sekitar pukul 23.00 Wita. Pukul 23.40 Wita, personel melakukan pengawalan konvoi monitor dan dakwah FUI Bima.

“Pukul 00.50 Wita, FUI Bima istirahat di masjid terapung dan menggelar apel dipimpin Ketua Brigade Masjid, Burhanudin,” sebut Hasnun.

Kemudian, FUI Bima melanjutkan konvoi ke pantai Kolo pukul 01.20 Wita. Rombongan FUI kembali ke mssjid terapung , dan membubarkan diri pukul 01.50 Wita.

“Seluruh rangkaian giat patroli dan pengawalan berjalan aman dan lancar. Giat berakhir pukul 02.10 Wita, dipimpin Kabag Ops Kompol Muslih, dan dilakukan Waskat oleh Kasi Propam bersama anggota Provos,” pungkas Hasnun.

[akt.01]


*Ralat: 
  Terdapat perubahan judul dalam berita ini. Judul sebelumnya: Polisi Kawal Konvoi Dakwah Malam “Valentine Day” FUI Bima. Terimakasih.

Related

Ragam 6538285652873628627

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item