Minimalkan Pelanggaran dan Lakalantas, Polantas Giatkan Patroli dan Sosialisasi

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Untuk meminimalisasi pelanggaran lalulintas di wilayah hukum Polres Bima Kota di tahun 2020. Sejumlah program ak...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Untuk meminimalisasi pelanggaran lalulintas di wilayah hukum Polres Bima Kota di tahun 2020. Sejumlah program akan digiatkan Satuan Lalulintas Polres setempat.

IPTU Risqi Ardian
Diantaranya, operasi atau patroli rutin di jalan, sosialisasi dan Sat Lantas go to school (masuk sekolah-sekolah). “Tahun 2020 ini, rencananya kita menggelorakan giat terkait penekanan pelanggaran lalulintas dan Lakalantas,” kata Kasat lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian STK di ruangan kerjanya, kemarin.

Dengan sasaran utama sebut dia, mobil bak terbuka dan pelajar. Kendaraan roda empat tanpa penutup bagian belakang tersebut jelas Risqi, tidak boleh dipakai memuat penumpang. Karena rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Mobil bak terbuka dilarang untuk memuat orang. Biasanya anak-anak sekolah sering dimuat. Sehingga sasaran utama kita kendaraan bak terbuka dan pelajar,” terangnya.

Risqi juga merencanakan, akan memprogramkan kembali antar-jemput anak sekolah, khusus SD dan SMP. Program tersebut jelas dia, untuk menghindari kebiasaan para pelajar membawa motor sendiri. Terutama pelajar SMP, karena itu bentuk pelanggaran dan berpotensi terjadi kecelakaan.

“Tahun kemarin sudah pernah kita canangkan. Kegiatan ini kita canangkan bersama Dinas Perhubungan dengan maksud membangkitkan kepedulian kita,” katanya.

Selain rencana kegiatan yang disebutkan itu, Risqi juga akan memprogramkan kembali polisi (Sat Lantas) masuk sekolah. Untuk menyosialisasi aturan dan tatatertib berlaluintas kepada siswa-siswi SMA/sederajat.

“Sebelumnya kita setiap hari Jumat pagi pimpin apel dan mengisi tauziah di sekolah-sekolah. Selain program kita, juga atas permintaan dari sekolah. Intinya kita bersinergis untuk membuat anak-anak paham aturan beralulintas,” tutur Riski sembari menambahkan, pihaknya tetap patroli dan penjagaan setiap pagi di jalan dan sekolah-sekolah.

[akr.01]

Related

Hukrim 6419842112902003614

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item