Jarang Masuk Kantor, Yandi Dinilai Tak Layak Jadi Ketua DPRD Bima

AKTUALITA.INFO , BIMA - Kinerja Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Ferriyandi mendapat sorotan kalangan internal dewan setempat. ...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Kinerja Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Ferriyandi mendapat sorotan kalangan internal dewan setempat.

Duta Partai Golkar Kabupaten Bima itu, dinilai jarang masuk kantor. Bahkan menurut sejumlah anggota DPRD setempat, pada rapat-rapat penting dewan, Yandi, panggilannya, kerap tak hadir.

“Pada paripurna juga jarang hadir, padahal dia seorang ketua dewan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bima Dedi MT, Selasa (7/1).

Menurut politisi Partai Demokrat Kabupaten Bima itu, setiap hari Yandi jarang berada di kantor. Yandi sebagai ketua dewan kata dia, harusnya memberi contoh yang baik bagi anggota lainnya.

“Bukan jarang berada di kantor dan tidak menghadiri rapat dan paripurna,” tandas legislator asal Kecamatan Tambora ini.

Dikatakannya, ketidakhadiran ketua dewan saat rapat dan paripurna juga memantik kegaduhan. Pasalnya, para anggota dewan selalu mempertanyakan ke mana dan di mana ketua dewan.

“Sementara ada pertemuan dan rapat yang harus dihadiri dan dipimpin. Meskipun tugas pimpinan kolektif kolegial, tapi jangan malas hadir," imbuhnya.

Dedi menilai, Yandi tidak layak menjadi ketua dewan. Karena kinerjanya tidak mencerminkan seorang pimpinan lembaga terhormat. “Marwah lembaga terhormat ini juga tercermin pada kinerja seorang ketua,” ucapnya. Dia meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat untuk menyikapinya.

Hal yang sama juga disampaikan Rafidin, anggota DPRD Kabupaten Bima lainnya. Politisi Partai Amanat Nasional Kabupaten Bima itu, mendesak Ketua BK untuk memproses ketua dewan. Termasuk memproses semua anggota dewan yang malas masuk kantor. “Dewan yang malas harus diproses. BK jangan diam saja,” katanya.

BK yang berwenang terkait disiplin anggota dewan dan dugaan pelanggaran etik, menurut Rafidin, harus bersikap serius. Jangan karena sesama partai, Ketua BK menutup mata terhadap ketua dewan yang malas masuk kantor. "Kalau ketua BK itu tidak berani periksa ketua dewan, ganti saja," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Ferriyandi yang dikonfirmasi di ruangannya, tidak berada tempat. Seorang stafnya mengaku, putra Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri tersebut belum datang.

[akt.01]

Related

Politik 7293368862987884802

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item