Kapolres Bima Kota Ingatkan Masyarakat, Jangan Bakar Hutan dan Buang Sampah Sembarangan

Kapolres Bima Kota dan istri didamping unsur FKPD sedang menanam bibit pohon di wilayah pegunungan Bonto Kelurahan Kolo.[akt/ist] AKTUA...

Kapolres Bima Kota dan istri didamping unsur FKPD sedang menanam bibit pohon di wilayah pegunungan Bonto Kelurahan Kolo.[akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK, mengingatkan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Dengan tidak membakar hutan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Karena menurut Kapolres, sebagian besar terjadinya bencana disebabkan oleh ulah manusia, yang tidak peduli dengan kondisi lingkungan di sekitarnya.

Imbauan tersebut, disampaikan Kapolres saat memimpin penanaman bibit pohon di wilayah pegunungan Bonto Kelurahan Kolo. Usai apel Gelar Pasukan Aman Nusa II di Mapolres setempat, Rabu (15/1). 

Kapolres menjelaskan, membakar hutan dan membuang sampah sembarangan dapat memicu terjadinya pemanasan global,  banjir dan tanah longsor.

Jika bencana itu terjadi, menurut dia, akan berdampak pada berbagai aspek kehidupan. "Penanggulangannya tentu menguras energi dan sumberdaya," ujar Kapolres.

Baca juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, Polres Bima Kota Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana

Usai apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam, Kapolres dan seluruh jajarannya beserta ibu-ibu Bhayangkari, melaksanakan kegiatan penghijauan di wilayah pegunungan Bonto Kelurahan Kolo. Dengan menanam sekitar 600 bibit pohon.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon pada lahan sekitar 3 hektare itu, juga dilakukan Dandim 1608 Bima Letkol Inf Taufik Mustafa Kamal, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, dan sejumlah pejabat Pemkot Bima.

[akt.01]

Related

Ragam 8943664149109826651

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item