2.089 Orang, Angka Pengangguran di Kota Bima

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Angka penduduk usia kerja yang belum mendapat pekerjaan alias pengangguran di Kota Bima, cukup...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Angka penduduk usia kerja yang belum mendapat pekerjaan alias pengangguran di Kota Bima, cukup tinggi. 

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima menyebutkan, jumlah pengangguran yang terdata tahun 2018 mencapai 2.089 orang. Sementara tahun 2019, masih dalam pendataan hingga akhir Desember ini. 

Meski begitu, dinas setempat menyebutkan setiap tahun jumlah pengangguran meningkat. "Jika lapangan kerja tidak tersedia, pasti angka pengangguran semakin meningkat setiap tahun,” kata Kepala Disnaker Kota Bima melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Drs Amsor.

Menurut dia, meningkatnya angka pengangguran di Kota Bima karena kurang tersedianya lapangan kerja. Sedangkan lulusan sekolah menengah atas, kejuruan dan sederajat terus meningkat setiap tahun. 

"Ditambah lulusan perguruan tinggi (sarjana) yang juga terus bertambah setiap tahun," sebutnya. 

Menanggulangi atau menurunkan angka  pengangguran tersebut, Amsor mengatakan, Disnaker akan melakukan rapat koordinasi  dengan OPD dan Instansi yang ada. Untuk mendukung terciptanya 10.000 lapangan kerja.

"Program ini (10.000 lapangan kerja) masuk dalam visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima terpilih 2018,” ungkapnya. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 6281548980860091032

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item