Jembatan Penghubung Dua Desa di Bima Putus Diterjang Banjir

Kondisi jembatan di Jalan Lintas Tente-Karumbu, Desa Cenggu, saat diterjang banjir sungai. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bima – Jembatan di ...

Kondisi jembatan di Jalan Lintas Tente-Karumbu, Desa Cenggu, saat diterjang banjir sungai. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – Jembatan di Jalan Lintas Tente-Karumbu, Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin, 13 Februari 2017, putus diterjang banjir sungai. Kendaraan yang hendak melintas di jembatan setempat, dialihkan pada jalur alternatif.

Jembatan peghubung Desa Cenggu, Kecamatan Belo, dengan Desa Nisa, Kecamatan Woha itu putus sekitar pukul 18.00 Wita. Disebabkan derasnya air bah di sungai setempat, akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak pukul 14.00 Wita.

“Untuk sementara kita pasang tanda larangan menyeberangi jembatan. Kendaraan roda dua maupun roda empat, kita alihkan ke jalur alternatif,” kata Kapolres Bima Kabupaten AKBP M. Eka Faturrahma, S.IK.

Jalur alternatif yang bisa dilalui oleh pengendara roda dua dan roda empat yakni melalui Monta-Ngali dan melalui Desa Talabiu, Desa Roka, Desa Roi, dan Desa Runggu. “Kami bersama Pemerintah Daerah akan mengupayakan jembatan alternatif secepatnya,” ujar Eka saat mendampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan meninjau jembatan.

Menurut keterangan warga Desa Cenggu bahwa jembatan itu sudah berumur 30 tahun. Selain merupakan bangunan lama, badan jembatan sempit sehingga tidak mampu menahan derasnya air sungai.

[mrs]

Related

Ragam 8496649689626766106

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item