Pemkab Salurkan Air Bersih Bagi Warga Terkena Dampak Kekeringan

Pemerintah salurkan air bersih pada warga yang terkena dampak kekeringan di Kecamatan Palibelo. AKTUALITA.INFO , Bima – Pemerintah Kabu...

Pemerintah salurkan air bersih pada warga yang terkena dampak kekeringan di Kecamatan Palibelo.
AKTUALITA.INFO, Bima – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan survai dan monitoring pada sejumlah wilayah yang dilanda kekeringan. Survai dan monitoring pertama dilakukan di Kecamatan Palibelo dan Woha, Kamis (8/9).

Selain itu, pemerintah melalui SKPD terkait (BPBD) juga melakukan koordinasi dengan Camat di Palibelo dan Woha. Untuk memetakan dampak kekeringan di masing-masing kecamatan. “Supaya sekali jalan, teman-teman BPBD di samping melakukan monitoring. juga membawa armada air bersih untuk disalurkan pada warga,” jelas Kasubag Humas dan Pemberitaan, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin SS MSi, Kamis (8/9).

Suryadin mengatakan, Pemkab Bima berharap agar para kepala desa yang wilayahnya terkena dampak kekeringan untuk segera melaporkan kepada Camat masing-masing. Sehingga bisa diteruskan kepada pemerintah melalui BPBD untuk segera ditindaklanjuti. “Atau bisa juga laporan tersebut disampaikan melalui Humas untuk diteruskan kepada Bupati sehingga dapat segera ditangani,” ujarnya.

Diketahui, sedikitnya sembilan wilayah kecamatan di Kabupaten Bima dilanda kekeringan. Dampaknya, warga kesulitan mendapatkan air bersih. Kecamatan yang dilanda kekeringan tersebut, yakni Kecamatan Donggo, Sormandi, Palibelo, Belo, Madapangga, Bolo, Woha, Wera, dan Sape.

[yudha/adv]

Related

Pemerintahan 6305667187352339182

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item