Soal K2 Dompu, Sembilan Penyidik Polda Dikerahkan, Periksa Seluruh Bendahara SKPD

Para Bendahara SKPD menunggu giliran diperiksa Penyidik Polda di Mapolres Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO, Dompu - Sembilan  penyidik dari...

Para Bendahara SKPD menunggu giliran diperiksa Penyidik Polda di Mapolres Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Sembilan  penyidik dari Sub Direktorat III Tindak Pidana Korupsi (Subdit III Tipikor), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Bagus Satrio Wibowo,  melakukan pemeriksaan terhadap bendahara terkait penyidikan dugaan korupsi dalam perekrutan CPNS Kategori Dua (K2), Kabupaten Dompu.  Pemeriksaan di Mapolres Dompu, Kamis, 8 September 2016.

Informasi yang dihimpun di Polres Dompu, bahwa sembilan penyidik tersebut akan berada di Dompu selama dua hari. Penyidik akan memeriksa seluruh bendahara terkait 134 CPNS K2 yang dinyatakan Tidak Memenuhi Kriteria (TMK) atau tidak layak diangkat sebagai CPNS, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Tim Verifikasi bentukan  tahun 2014 lalu.

Pantauan aktualita.info di Mapolres, terdapat tiga bendahara yang akan diperiksa hari ini, yakni Bendahara Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, Bendahara Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Kabupaten Dompu, dan Bendahara Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.

Menurut keterangan salah satu bendahara tersebut, pembayaran gaji terhadap 134 PNS dibayar sejak bulan Januari sampai September 2016. Ditambah kekurangan bulan November dan Desember tahun 2015.

Sementara Surat Keputusan (SK)  pengangkatan sebagai CPNS, per tahun 2014. "Rincian nominal dan total komulatif pembayaran gaji terhadap mereka, saya tidak ingat. Namun yang jelas seperti penjelasan di atas," ungkapnya.

Informasi lainnya yang dihimpun di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Dompu menyebutkan, bahwa SK PNS 134 sudah ditetapkan per tanggal 1 Juli 2016. Namun belum dibagi.

Sementara itu, Penyidik Subdit Tipikor Polda NTB hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait pemeriksaan tersebut.

[yani]

Related

Headline 8114350427683591259

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item