Meriahkan HKGB, Istri Polisi Main Futsal Pakai Sarung dan Kebaya

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Dompu main futsal pakai sarung da kebaya. foto: yani AKTUALITA.INFO , Dompu – Memeriahkan Hari Kesatuan Gera...

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Dompu main futsal pakai sarung da kebaya. foto: yani
AKTUALITA.INFO, Dompu – Memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 tahun 2016, Kepolisian Resort (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat, mengadakan pertandingan futsal. Bertempat di Lapangan Upacara Polres Dompu, Selasa, 6 September 2016.

Pertandingan futsal diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Dompu dan seluruh Kepolisian Sektor yang ada. Uniknya, dalam pertandingan tersebut semua tim yang mengikuti pertandingan mengenakan kebaya dan sarung tenun khas Dompu dan Bima.

Ketua Bhayangkari Polres Dompu, Ria Jon Wesly mengatakan, pertandingan futsal yang diselenggarakan hanya untuk lucu-lucuan. Sehingga Ibu-ibu Bhayangkari merasa terhibur. "Biar ibu-ibu pada ketawa dan terhibur," katanya.

Selain itu, sebagai ajang silaturrahmi ibu-ibu yang tergabung dalam kesatuan Bhayangkari. "Pesertanya semua ranting Bhayangkari, di sini kita semua bisa saling bersua," ujarnya

Ria menjelaskan, pertandingan futsal memakai kebaya dan sarung tenun khas Dompu dan Bima sengaja didesain dalam rangka melestarikan budaya lokal.

"Inilah cara kecil yang bisa kami lakukan, namun diharapkan bernilai besar karena pelestarian adat dan budaya merupakan tanggungjawab kita semua," tuturnya. "Saya sebagai pendatang, akan bisa tau motif-motif sarung tenun yang ada di sini. Sehingga kelak bisa saya promosikan ketika sudah tidak lagi di Polres Dompu," ujar istri Kapolres Dompu tersebut.

[yani]

Related

Ragam 4710961683125572653

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item