Sembilan Kecamatan di Bima Dilanda Kekeringan

Antrean warga Kecamatan Donggo menadah air bersih. Kondisi ini dampak dari kekeringan yang melanda. Foto: moen AKTUALITA.INFO , Bim...

Antrean warga Kecamatan Donggo menadah air bersih. Kondisi ini dampak dari kekeringan yang melanda. Foto: moen

AKTUALITA.INFO, Bima – Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, H Sumarsono mengatakan, berdasarkan data, ada sekitar 9 Kecamatan yang kekurangan air bersih akibat dari dampak kekeringan.

Sembilan kecamatan itu yakni Kecamatan Donggo, Sormandi, Palibelo, Belo, Madapangga, Bolo, Woha, Wera, dan Sape. “Kami sudah melakukan pendataan terkait kecamatan yang mengalami kekurungan air bersih,” katanya pada aktualita.info, Selasa (6/9).

Menurutnya, BPBD Kabupaten Bima tetap konsisten memberikan bantuan air bersih bagi warga di kecamatan yang mengalami kekeringan.

Mengenai kekeringan tersebut, lanjut Soemarsono, pihaknya akan membahas dengan dengan BPBD Povinsi NTB dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan, Rabu (7/9). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kekeringan yang berkepanjangan.

“Nantinya, kami akan membawa semua data-data kecamatan yang mengalami kekeringan sebagai tanda bukti, untuk dibahas bersama dengan BPBD Provinsi,” tuturnya.

Sumarsono menambahkan, jika ada yang mengalami kekeringan ataupun kekurangan air bersih maka akan tetap dibantu. Masyarakat juga harus berpikir positif sebagi timbal baliknya, maka harus menjaga lingkungan dan melestarikan hutan.

“Masyarakat jangan berharap terus bantuan air bersih saja dari pemerintah, tapi bagaimana timbal baliknya dan kesadaran agar senantiasa menjaga lingkungannya,” pungkasnya.

[moen]

Related

Ragam 1182367097603320237

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item