Bhabinkamtibmas Polres Dompu Dapat 50 Unit Sepeda Motor dari Mabes Polri

Wakapolres, Kompol Etek Riawan, menyerahkan secara simbolik kendaraan operasional kepada 5 Bhabinkamtibmas. [yani] AKTUALITA.INFO , Dom...

Wakapolres, Kompol Etek Riawan, menyerahkan secara simbolik kendaraan operasional kepada 5 Bhabinkamtibmas. [yani]
AKTUALITA.INFO, Dompu - Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Resort Dompu, Nusa Tenggara Barat, mendapat 50 unit Sepeda Motor dari Mabes Polri. Kendaraan tersebut diserahkan secara simbolik kepada lima perwakilan Bhabinkamtibmas oleh Wakil Kepala Polres Komisaris Etek Riawan, di Mapolres setempat, Senin, 5 September 2016.

Wakapolres Dompu, Kompol Etek Riawan mengatakan, kendaraan operasional merek Verza 160 CC yang disuplai Mabes Polri tersebut untuk memperlancar tugas para Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat. "Mereka merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat, membina dan menjaga kemanan di desa dan kelurahan. Jadi harus didukung oleh sarana dan prasarana yang pantas dan memadai," jelasnya.

Dia berujar, karena institusi Kepolisian adalah salah satu alat negara yang melayani masyarakat, maka Polri lingkup Polres Dompu harus bisa memberikan pelayanan prima. "Itu sudah semangat dan tujuan kami," tegasnya.

Etek berharap agar kendaraan yang dibagikan dapat dipergunakan sejatinya untuk pelayanan masyarakat. Dimana kinerja Bhabinkamtibmas harus terus dipompa dan berpikir jauh lebih maju, mengingat dinamikan kehidupan masyarakat saat ini sangat dinamis. "Mau tidak mau, suka atau tidak suka, para Bhabinkamtibmas harus lebih bisa dan berani demi kemajuan masyarakat," katanya.

Etek mengingatkan, Bhabinkamtibmas adalah Polisi yang paling dekat dengan masyarakat. Maka itu mereka harus punya sikap responsif terhadap situasi di masyarakat. “Dengan begitu, keamanan dapat terkendali dan tindak pidana dapat diminimalisir sehingga kehidupan masyarakat bisa lebih aman dan tertib,” jelasnya.

[yani]

Related

Ragam 6697533092903243430

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item