Minim Anggaran, Penerimaan Tenaga Kontrak Pol PP Dibatasi

AKTUALITA.INFO , Bima – Penerimaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) 2016 sebagai tenaga kontrak akan dibatasi. Sekitar 457 p...

AKTUALITA.INFO, Bima – Penerimaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) 2016 sebagai tenaga kontrak akan dibatasi. Sekitar 457 peserta yang mengikuti seleksi, yang diterima hanya 169 orang dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima. 

Edy Dermawan
Hal itu disebabkan oleh kemampuan keuangan daerah yang disediakan oleh pemerintah daerah 2016 hanya 169 orang. “Untuk tahun ini, kami batasi penerimaan anggota sebagai tenaga kontrak,” terang Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bima, Edy Dermawan di kantornya, Kamis (25/8). 

Kata Edy, seleksi tersebut akan dilaksanakan Senin (29/8) mendatang. Sebagai langkah untuk mengubah status tenaga sukarela menjadi tenaga kontrak. Seleksi ini dipercepat mengingat jumlah peserta sangat banyak. “Maunya kami, dari semua peserta itu diangkat semua tapi karena anggaran yang disediakan tahun ini tidak cukup. Insya Allah untuk tahun depan akan kami usahakan,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan, tenaga sukarela harus bekerja dengan ikhlas, tanpa membebani biaya Pemda. Itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat. Untuk hari ini lanjutnya, semua peserta yang ada di Sat Pol PP akan dipanggil untuk diberikan pengarahan terkait persiapan proses seleksi. “Nanti kalau sudah dikontrak maka akan di SK-kan oleh Bupati dengan jaminan makan dan uang piketnya sebanyak Rp450.000,” ujarnya. 

Untuk peserta yang sudah dikontrak, akan ditempatkan kembali di Kecamatannya masing-masing. Tambahnya, dengan adanya perubahan status tenaga sukarela menjadi tenaga kontrak, Sat Pol PP semakin baik dan bagus personilnya. “Pada prinsipnya saya punya keinginan yang kuat untuk betul-betul menyaring dan menerima personil yang terbaik,” pungkasnya. 

[Moen]

Related

Pemerintahan 4618865072904862622

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item