Sambut Ramadhan, Kodim Dompu Turunkan Penceramah

AKTUALITA.INFO , DOMPU – Mengisi bulan suci ramadhan 1437 H, Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu menurunkan Da'i di seluruh Keca...

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Mengisi bulan suci ramadhan 1437 H, Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu menurunkan Da'i di seluruh Kecamatan di Kabupaten Dompu. Para Da'i tersebut dimaksudkan untuk memberikan ceramah-ceramah di berbagai masjid di semua wilayah Kecamatan.

Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Asep Sukmana.
"Kodim menyiapkan para Da'i dimaksud dari kalangan internal, mereka bertugas secara khusus untuk mengisi ceramah ditiap-iap masjid selama bulan suci ramadhan,” terang Komandan Kodim (Dandim) 1614 Dompu, Letkol CZI Asep Rahmat Sukmana di Makodim, Kamis( 9/6).

Pengiriman Da'i lanjut Asep, sebagai bentuk karya nyata TNI dalam membangun masyarakat dari aspek religi. Dari hal itu menurutnya, tercermin bahwa TNI dari dan untuk rakyat. "Siapa lagi yang akan membangun masyarakat kalau bukan kita sendiri," ujar Asep.

Ia menambahkan, TNI tidak saja terpaku pada tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI. Dari berbagai aspek menyangkut kehidupan rakyat, termasuk aspek sandang-pangan dan religi, TNI juga meiliki tanggungnjawab. “Ini juga tercermin dalam Sapta Marga TNI,” kata Asep.

[yani]

Related

Sosbud 5268725545723004453

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item