Polisi Amankan Dua Warga Negara Tiongkok

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok (China), Huang Chaoqiang dan Huang Deshui, diamankan ...

Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok (China), Huang Chaoqiang dan Huang Deshui, diamankan Pores Bima Kota dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat), Selasa malam (3/5). Keduanya diamankan pada salahsatu hotel di Kota Bima, sekitar pukul 21.30 Wita. Diduga, dua WNA tersebut menyalahgunakan ijin tinggal.

Selain WNA, diamankan pula dua warga asal Jawa Barat, Raodah (34) dan Siti Fatimah (29). Keduanya diduga sebagai penerjemah (guide). “Diduga menyalahgunakan Paspor, makanya kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol H Nurdin, Rabu (3/5).

Dikatakannya, pada saat operasi kemudian dilakukan penggeledehan, pihaknya menemukan sejumlah obat-obat herbal lengkap dengan alat kesehatan. Barang tersebut diduga akan dijual oleh WNA itu di Kota Bima. “Barang-barang ini kami sita. Saat ini sudah diamankan di Mapolres Bima Kota,” katanya.

Nurdin mengaku, pada saat yang sama dan di hotel yang sama, pihaknya juga mengamankan tiga pasangan bukan suami-istri yang diduga melakukan perbuatan mesum. Masing-masing EF (39), warga Desa Nunggi Kecamatan Wera dengan pasangannya KN (29), warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Selanjutnya MR (28), warga Kelurahan Tanjung Kota Bima, dengan pasangannya AN (38), warga Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Dan HS (36), warga Desa Baralau Kecamatan Monta, dengan Pasangannya IP (19), warga Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

WNA, guide, dan tiga pasangan mesum yang diamankan itu, kata Nurdin, saat ini tengah diproses. Mereka hanya akan diberikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Sementara untuk dua WNA ini akan kita serahkan ke pihak Keimigrasian untuk diproses lebih lanjut,” terang mantan Kapolsek Rasanae Barat ini.

Dia menambahkan, operasi pekat akan terus dilakukan oleh pihaknya untuk mengeliminasi tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dengan sasaran tempat prostitusi, perjudian, dan minuman keras (Miras). “Sementara untuk lokasi sasaran operasi Pekat berada di wilayah tertentu seperti di hotel, losmen hingga cafe yang berada di Kota Bima,” pungkas Nurdin.

[dien]

Related

Hukrim 97492714092496366

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item