Kodim Dompu Laksanakan TMMD ke-69 di Kilo

Dandim dan Wakil Bupati Dompu meninjau lokasi TTMD ke-69 AKTUALITA.INFO, DOMPU - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu, me...

Dandim dan Wakil Bupati Dompu meninjau lokasi TTMD ke-69
AKTUALITA.INFO, DOMPU - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu, memulai Karya Bhakti TTMD ke-69 di lapangan sepak bola Dusun Kambu Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Selasa (3/5). Pembukaan kegiatan TNIa Manunggal Masuk Desa (TMMD) tersebut diawali dengan melaksanakan upacara bersama masyarakat dan sejumlah pejabat Pemkab Dompu.

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH, bertindak sebagai inspektur upacara saat itu. Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati didampingi Dandim Dompu, Letkol CZi Asep Rahmat Sukmana SIP MH. Tidak hanya itu, Wakil Bupati Dompu juga secara simbolis menyerahkan bahan dan peralatan untuk karya bhakti kepada salah seorang warga dan anggota TNI.

Usai upacara, Wakil Bupati bersama Dandim dan sejumlah pejabat Pemkab Dompu meninjau lokasi sasaran Karya Bhakti TMMD. Diantaranya perbaikan mushala, pembukaan jalan baru, pembenahan sarana pendidikan, dan pembinaan mental masyarakat melalui pendidikan dan latihan yang diprakasai oleh TNI selama TMMD berlangsung. ”Semoga hasil dari kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kecamatan Kilo dengan maksimal,” ujar Dandim Dompu, CZi Asep Rahmat Sukmana SIP MH.

Camat Kilo, M Ali M Saleh BA, mengatakan pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat menyambut positif kegiatan tersebut. Masyarakat Kilo bersedia membantu segala kegiatan karya bhakti dengan membagi jadwal setiap dusun. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan TNI,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH, mengatakan pemerintah dan masyarakat berterimakasih dan bangga terhadap kinerja Kodim 1614 Dompu. Jajaran Kodim telah banyak memberikan kontribusi untuk daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Kontribsui Kodim 1614 Dompu, jelas Sahid, selain dalam hal menjaga stabilitas kemanan daerah, juga membantu masyarakat dalam hal penataan lingkungan dan pembangunan sarana dan prasarana lainnya. ”Adanya kegiatan Karya Bhakti TMMD ke-96 membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan masyarakat dan peduli dengan pembanguna di daerah ini,” kata Sahid.

[rul]

Related

Sosbud 8020002830934435645

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item