Agus Bukhari Pimpin Muhammadiyah Dompu

Agus Bukhari (mengenakan kopiah dan batik) usai Musda PD Muhammadiyah Kabupaten Dompu. foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Haji Agus Buk...

Agus Bukhari (mengenakan kopiah dan batik) usai Musda PD Muhammadiyah Kabupaten Dompu. foto: yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Haji Agus Bukhari SH MSi secara resmi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Dompu periode 2016-2021. Agus Bukhari merupakan putra mantan deklarator Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat, H Mahmud Yasin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu itu terpilih secara mutlak dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 Muhammadiyah Kabupaten Dompu pada Ahad, 3 April 2016, melalui forum musyawarah dan mufakat tim formatur tiga belas orang.

Sebelum maupun saat pelaksanaan Musda, nama Agus Bukhari sudah diwacanakan untuk didaulat menjadi ketua organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan tersebut. Saat acara pembukaan Musda, figur Agus Bukhari lebih kental terdengar karena kerap didengungkan oleh seluruh kader Muhammadiyah Kabupaten Dompu dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB.

Dalam keterangan pers nya, Agus Bukhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu karena sudah memberikan dukungan moril dan materil, sehingga pelaksanaan Musda Muhammadiyah berjalan dengan sukses.

Terlebih kepada pengurus dan keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Dompu, Agus Bukhari menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena sudah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin organisasi Muhammadiyah dalam 5 tahun ke depan. “Insya Allah amanah dari keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat Dompu umumnya akan saya jalankan penuh tanggungjawab” janji Agus Bukhari.

Ke depan dirinya akan membawa organisasi Muhammadiyah menjadi garda terdepan dalam membangun umat, menuju masyarakat madani dalam bingkai Islam yang Rahmatan Lil Aalamin. Selain itu, Agus Bukhari lebih spesifik menjadikan Muhammadiyah sebagai wadah pembinaan dan penyelamatan generasi. Melihat kondisi kekinian yang menunjukan moral dan mental generasi bangsa tengah mengalami degradasi. Degradasi dalam aspek keimanan, sehingga berdampak pada rusaknya moralitas. “Maka dari itu, mari kita selamatkan generasi dalam bingkai ke-Muhammadiyah-an, karena mereka salahsatu pilar pembangunan,” ajak Agus Bukhari.

Musda ke-9 Muhammadiyah Kabupaten Dompu dihadiri oleh Pimpinan Wilayah NTB, organisasi sayap Muhammadiyah, delapan puluh pengurus tingkat ranting yang tersebar di 8 Kecamatan, serta peserta lainnya. Musda tersebut dilangsungkan di Gedung PKK Dompu, yang berjalan sukses sesuai agenda panitia pelaksana.

[yani]

Related

Ragam 5636494879303512493

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item