Eks Gafatar Asal Bima Dipulangkan

Ilustrasi Gafatar. AKTUALITA.INFO, BIMA – Sebanyak 31 bekas pengikut organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal NTB, dipulangkan...

Ilustrasi Gafatar.
AKTUALITA.INFO, BIMA – Sebanyak 31 bekas pengikut organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal NTB, dipulangkan dari Kalimantan Timur. Sembilan diantaranya adalah warga Kabupaten Bima.

PLT Sekretaris Bakesbangpoldagri Kabupaten Bima, Abdul Muis mengatakan, delapan warga eks Gafatar tiba di kantor setempat, Sabtu malam (2/4) sekitar pukul 22.30 Wita. Mereka hanya diinapkan semalam dan langsung dipulangkan pada masing-masing desanya setelah mendapatkan pembinaa.

Delapan warga Kabupaten Bima tersebut masing-masing berinisial AR, RM, LS, IA, dan AB, warga Dusun Laheko Desa Risa Kecamatan Woha. Kemudian SD dan NM, warga Desa Sai Kecamatan Soromandi, dan AM, warga Desa Woro Kecamatan Madapangga. “Eks Gafatar lainnya 23 orang asal Kabupaten Sumbawa. Mereka sudah dipulangkan ke masing-masing rumahnya,” kata Muis, Minggu (3/4).

Sebelumnya, eks Gafatar asal NTB mendapatkan pembinaan wawasan kebangsaan dari Bakesbangpoldagri NTB. Mereka dibina selama berada di rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC). ”Setelah sembilan hari dikarantina baru Eks Gafatar itu dipulangkan,” terang Muis.

Untuk eks Gafatar asal Kabupaten Bima, telah diantar ke desanya masing-masing dengan mobil operasional Bakesbangpoldagri dan mobil operasional Dinas Sosial Kabupaten Bima. “Semoga saja dengan pembinaan yang kami berikan, eks Gafatar itu bisa kembali seperti sedia kala,” harap Muis. 

[alda]

Related

Sosbud 548296909287659237

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item