Wali Kota Bima Berharap Predikat WTP dapat Dipertahankan

Wali Kota Bima dan Kepala BPK Perwakilan NTB disaksikan Gubernur NTB saat menandatangani kesepakatan. AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Wali ...

Wali Kota Bima dan Kepala BPK Perwakilan NTB disaksikan Gubernur NTB saat menandatangani kesepakatan.
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, berharap predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penataan dan pengeloaan keuangan dan aset daerah dapat dipertahankan. Sebab, untuk meraih predikat tersebut tidak mudah jika ditilik dari kondisi sebelumnya, di mana Pemkot Bima divonis penyakit disclaimer. “Saya sangat berharap predikat WTP bisa dipertahankan tahun ini,” kata Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin.

Predikat WTP diraih melalui kerja keras, objektif, profesional, dan bertanggungjawab. Wali Kota mengaku predikat tersebut diraih berkat kerjasama yang baik seluruh jajaran Pemkot dorongan masyarakat, termasuk Pers. “Predikat WTP dari BPK ini patut dibanggakan oleh kita semua,” ujarnya.

Dipenghujung Maret 2016, Walikota Bima bersama Gubernur serta Walikota dan Bupati se-NTB menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi NTB.

Penyajian LKPD merupakan tanggungjawab Kepala Daerah sesuai Pasal 31 UU Nomor 17 Tahun 2003. Berdasarkan ketentuan, harus disampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Setelah berhasil meraih predikat WTP pada LKPD 2014, maka tahun ini (2016) Wali Kota berharap dapat mempertahankan prestasi tersebut. Beberapa langkah yang dilaksanakan oleh Pemkot Bima untuk mempertahankan WTP adalah peningkatan kualitas dan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) melalui pelatihan dan supervisi/pendampingan tenaga ahli, pembentukan dan penguatan peran Satgas SPIP dan Satlak SPIP-SKPD, serta fasilitasi tindak lanjut temuan BPK.

[yudha]

Related

Pemerintahan 1960954716370327046

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item