Bupati Janji Penuhi Kekurangan Dokter Spesialis dan Tenaga Ahli RSUD Dompu

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin saat diwawancarai usai Musrenbang. Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Bupati Dompu Drs H Bambang M ...

Bupati Janji Penuhi Kekurangan Dokter Spesialis dan Tenaga Ahli RSUD Dompu
Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin saat diwawancarai usai Musrenbang. Foto: yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin (HBY) berjanji akan memenuhi kekurangan sejumlah dokter spesialis dan tenaga ahli di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. Bupati menyarankan agar pihak RSUD mengajukan daftar kebutuhan kekurangan dokter spesialis dan ahli yang dibutuhkan. "RSUD harus mengajukan daftar kebutuhan kepada Pemkab Dompu. Kalau sudah diajukan kita akan cari," ujar HBY saat pembukaan acara Musrenbang tingkat Kabupaten Dompu di Samakai, belum lama ini.

Jika tidak ada di Dompu tenaga-tenaga yang dibutuhkan tersebut, Bupati akan memasang iklan di mana-mana untuk mendapatkannya. Namun sebelumnya, harus ada usulan-usulan lebih dahulu dari pihak RSUD. "Kan kita menyelesaikan masalah dengan memenuhi kebutuhan. Menyelesaikan masalah tanpa masalah," terang HBY.

Sebagaimana diketahui, RSUD Dompu saat ini mengalami kekurangan beberapa dokter spesialis dan tenaga ahli. Misalnya dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis penyakit jantung, spesialis syaraf, ahli radiologi, dan ahli patologi.

Keberadaan dokter spesialis dan tenaga ahli tersebut sangat dibutuhkan oleh pihak RSUD, mengingat persentase peningkatan penyakit degeneratif seperti penyakit stroke, penyakit jantung, hipertensi dan gula darah. Dari tahun ke tahun penyakit-penyakit tersebut mengalami peningkatan. “Saat ini berada pada urutan kedua dari beberapa penyakit yang ada di Kabupaten Dompu,” kata Direktur RSUD Dompu, Dr Diaz Indarko, sebagaimana pernyataan resminya belum lama ini.

[yani]

Related

Pemerintahan 4861599973432057570

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item