Syukuran Pemimpin Baru, Pemkab Dompu Gelar Pesta Rakyat

Suasana pesta rakyat Dompu. Masyarakat antusias memilih menu makanan dan minuman yang disediakan secara gratis AKTUALITA.INFO, DOMPU ...

Suasana pesta rakyat Dompu. Masyarakat antusias memilih menu makanan dan minuman yang disediakan secara gratis
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Sebagai rasa syukur atas suksesnya perhelatan Pilkada dan pelantikan pemimpin yang baru yakni Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih, Drs. H Bambang Yasin (HBY) dan Arifuddin SH, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu mengadakan acara doa syukuran dan silaturahmi yang dirangkai dengan perjamuan makan dan minum bagi rakyat. Pesta rakyat ini digelar di lapangan Beringin Jaya, Sabtu (27/2).

Pesta rakyat berlangsung ramai. Lapangan beringin yang menyatu dengan Pendopo dan Kantor Bupati, dipadati ribuan warga berbagai kelurahan. Pemkab Dompu menyediakan aneka makanan dan minuman gratis bagi warga.

“Pesta rakyat ini untuk memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain sebagai rasa syukur pemerintah atas kerjasama masyarakat yang telah bersama-sama membantu dan menjaga stabilitas daerah sejak berlangsungnya Pilkada dan pelantikan kepala daerah,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Dompu, Abdul Sahit, SH.

Sahit mengatakan kondusifitas daerah yang tercipta sejak Pilkada hingga pelantikan kepala daerah, merupakan wujud dari kebersamaan dan pemahaman masyarakat yang sudah cerdas akan arti demokrasi. Bupati dan Wakil Bupati Dompu mengapresiasi hal itu dengan doa syukuran dan silaturahmi bersama rakyat. “Pemerintah menyadari bahwa dukungan rakyat merupakan kekuatan inti dalam menyukseskan pembangunan dan kesejahteraan Bumi Nggahi Rawi Pahu ke depannya,” katanya.

Pesta rakyat diharapkan menjadi momentum titik awal bagi kepala daerah untuk merealisasikan harapan masyarakat lima tahun ke depan. Pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, adalah inti dari harapan masyarakat tersebut. “Saya berharap acara ini bukan sekadar seremonial dan memenuhi eforia belaka. Tetapi menjadi semangat awal pemerintahan baru untuk menjawab semua harapan rakyat melalui kinerja yang baik,” ujar Muhammad, seorang warga Kelurahan Bada di lokasi acara.

[yudha/rul]

Related

Ragam 2567081623864155952

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item