Mahasiswa dan Pemuda Mangge Asi Gelar Baksos

Bakti sosial mahasiswa KKN bersama Pemuda Karang Taruna Desa Mangge Asi dan TNI/Polri. Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Mahasiswa STK...

Bakti sosial mahasiswa KKN bersama Pemuda Karang Taruna Desa Mangge Asi dan TNI/Polri. Foto: yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Mahasiswa STKIP Bima yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu menggelar bakti sosial (Baksos). Kegiatan tersebut dilaksankan bersama para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Mangge Asi.

Seperti yang terilhat, Jumat (24/2), mereka membersihkan jalan dan gorong-gorong di sepanjang jalan desa setempat. Baksos itu dihadiri Kapolsek Dompu, IPDA Yulianta, Brigadir M. Ali Hanafia (Babinkamtibmas), Sertu Moa (Babinsa), Kades dan aparat Desa Mangge Asi, dan sejumlah personil keamanan TNI, Polres Dompu, dan Brimob.

Ketua Mahasiswa KKN STKIP Bima Desa Mangge Asi, Alarif Rahmansyah mengatakan, Baksos merupakan bagian dari program kerja mahasiswa KKN yang sedang mengabdikan dirinya di desa setempat. Disamping program-program lainya. "Ini merupakan program kerja kami sebagai Mahasiswa KKN di Desa ini," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Mangge Asi Dompu, Brigadir Samsun. Katanya, Baksos tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Selain itu untuk mengantipasi terjadinya banjir kota saat musim hujan seperti saat ini. "Kami berharap pemerintah bisa memberikan perhatian serius bagi organisasi kepemudaan yang eksis selama ini seperti Karang Taruna dan sebagainya," ujarnya.

Menurut Samsun, Baksos merupakan suatu kegiatan dari Karang Taruna Desa Mangge Asi, sebagai wujud kepedulian terhadap keberhasilan lingkungan. Di mana dengan adanya kegiatan itu, dapat merekatkan rasa kekerabatan antara pengurus Karang Taruna dengan masayarakat desa setempat. "Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan positif bagi masyarakat," tuturnya.

[yani]

Related

Sosbud 9170462932694244459

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item