Dishubkominfo Akhiri Sosialisasi Keselamatan Lalulintas di Madapangga

Ilustrasi imbauan keselamatan lalulintas AKTUALITA.INFO, BIMA – Dalam rangka menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas untu...

Ilustrasi imbauan keselamatan lalulintas
AKTUALITA.INFO, BIMA – Dalam rangka menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas untuk para penguna jalan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima dan PT Jasaharja (Persero) Bima kembali mengelar sosialisasi Undang-Undang No 22 tahun 2009, tentang keselamatan lalulintas dan angkutan umum. Kegiatan yang melibatkan pemerintah desa dan para kepala sekolah itu dilaksanakan di gedung Serbaguna Kecamatan Madapangga, Rabu 24 Februari 2016.

Akhkir-akhir ini masalah kecelakaan semakin marak terjadi hal itu diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memahami rambu-rambu lalulintas. Harusnya rambu-rambu yang dipasang seperti tanda berhenti, tempat parkir serta beberapa rambu lain sebagai tanda itu dipatuhi namun pada kenyataan masih banyak diantara kita yang sengaja mengabaikan asal sampai cepat pada tujuan.

"Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban lalulintas di Kabupaten Bima dinas telah melakukan sosialisasi Undang-undang no 22 tentang lalulintas dan angkutan umum di seluruh kecamatan. Dari 18 kecamatan se-Kabupaten Bima Madapangga merupakan kecamatan terakhir sasaran kagiatan ini," jelas Dishubkominfo, Zulkarnain, HI, Rabu (24/2).

Kasus kecelakaan kini sering terjadi ditingkat pelajar. Akibat tingkat pemakaian kendaraan bermotor pada anak di bawah umur sudah melebihi batas kewajaran tanpa ada kontrol dan pengawasan baik oleh orang tua maupun guru disekolah sehinga siswa pun sudah tidak ada yang memperhatikan keselamatan diri akibat asik lari ngebut-ngebutan. Selain pemerintah yang memperketat pemberlakuan aturan berlalulintas juga Guru harus ikut mengambil bagian upaya mengurangi potensi kecelakaan.

Meski demikian Zulkarnain mengakui bahwa selama ini memang masih ada tempat dan lokasi yang belum sepenuhnya di maksimalkan untuk pemberlakukan tata tertib lalulintas hal itu disebabkan alokasi anggaran untuk Dishub masih sangat minim sehingan pekerjaan dilakukan oleh Dinas pun tidak maksimal sehinga masih banyak ditemui daerah benar-benar aturan lalulintas tidak tersentuh.

Selain melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlaluluntas. Dishubkominfo juga melakukan sosialisasi tentang adanya pemasangan gratis layanan internet untuk sekolah dan kantor desa serta instansi lainya sebagai tindak lanjut atas adanya program kementrian terkait, dalam rangka memudahkan pelayanan dan penyebaran informasi dikelangan masyarakat pedesaan.

[dien]

Related

Pemerintahan 3137464027104721694

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item