Pengadilan Negeri Dompu Janjikan Keterbukaan Informasi

Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Djuyamto, SH. AKTUALITA.INFO, DOMPU – Dalam waktu dekat Pengadilan Negeri Dompu akan mengundang seluruh ...

Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Djuyamto, SH.
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Dalam waktu dekat Pengadilan Negeri Dompu akan mengundang seluruh Wartawan Kabupaten Dompu untuk bersilaturrahmi sekaligus memantapkan kerjasama dalam hal keterbukaan informasi dan peliputan. Karena kedua elemen tersebut merupakan satu kesatuan mitra kerja.

Dihubungi diruang kerjanya, Rabu 24 Februari, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Djuyamto, SH., menuturkan bahwa dirinya akan menerapkan budaya pelayanan publik, yang salah satunya keterbukaan memberikan informasi kepada masyarakat melalui media massa.

Dikatakannya, karena Pengadilan Negeri Dompu merupakan institusi publik, maka informasi seputar institusi harus disampaikan kepada masyarakat. "Katakanlah menyampaikan kinerja ke publik dengan menggandeng wartawan sebagai mitra" kata Hakim Djoe, sapaan akrab Djuyamto.

Diakuinya, selama ini belum pernah ada dilakukan hal semacam itu. Maka itu dia akan menginisiasinya.

Penyampaian kinerja Pengadilan Negeri Dompu urainya, wajibnya disampaikan awal tahun tentang kinerja tahun sebelumnya. "Dalam hal ini kami akan menyampaikan laporan tahunan berdasarkan data kinerja yang ada" tandasnya.

Tidak hanya itu, dalam silaturrahmi tersebut, akan dibicarakan tentang prosedur peliputan dalam sidang, baik sidang terbuka maupun sidang tertutup bagi teman-teman jurnalis.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas diantara mitra kerja supaya jangan ada kesan bahwa Pengadilan Negeri Dompu adalah institusi tertutup. “Karena belajar dari pengalaman, kenapa ada ketegangan-ketegangan selama ini karena tidak adanya komunikasi,” terang Hakim Djoe.

[yani]

Related

Pemerintahan 8595999341444894412

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item