Ikut Nyalon, PNS ini Siap Pensiun Dini dan Bersaing dengan Atasannya

Zubaer (tengah) dan pasangannya Ady Mahyudi bersama para pendukungnya. foto: ald AKTUALITA.INFO, BIMA – Bakal calon Wakil Bupati Bima y...


Ikut Nyalon, PNS ini Siap Pensiun Dini dan Bersaing dengan Atasannya
Zubaer (tengah) dan pasangannya Ady Mahyudi bersama para pendukungnya. foto: ald
AKTUALITA.INFO, BIMA – Bakal calon Wakil Bupati Bima yang diusung PAN, PKB, dan PBB, Drs H Zubaer HAR MSi, menyatakan siap meletakan jabatan dan pensiun dini dari Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. Tandem Ady Mahyudi, Ketua PAN Kabupaten Bima, itu juga menyatakan kesiapannya bersaing dengan mantan atasannya, Drs H Syafruddin HM Nur MPd, Bupati Bima yang juga ikut dalam Pilkada 9 Desember mendatang. “Kalau tidak siap bersaing dengan mantan atasan, bagaimana mungkin saya dan calon bupati saya datang mendaftar ke KPU,” kata Zubaer di KPUD Bima, Minggu 26 Juli 2015.

Zubaer yang menanggalkan jabatan Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Bima mengaku, semua prosesdur terkait pengunduran dirinya sebagai PNS akan diselesaikan. Sebelum 60 hari, dirinya sudah akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai PNS secara resmi ke KPU. “Bagi orang mungkin ini adalah suatu hal nekat, tapi ini adalah kesempatan saya untuk mengabidakan diri secara langsung pada masyarakat Bima,” tandas Zubaer. (baca: Maju Bersama Rakyat, Pasangan Pertama Mendaftar di KPUD Bima)

Sembilan tahun sisa usia PNS berani ditinggalkan Zubaer semata-mata untuk mengabdi lebih jauh untuk masyarakat Kabupaten Bima. “Saya yakin, akan lebih banyak berbuat untuk masyarakat ketika menjadi Wakil Bupati nantinya,” ujarnya.

Matan Kepala Dinas Dikpora dimasa Bupati Bima, Ferry Zulkarnain ini membeberkan dasar pemikiran sehingga maju sebagai calon Wakil Bupati Bima. Selain hak setiap warga negara untuk menentukan hak pilih maupun dipilih, dia ingin membangun daerah menjadi lebih baik lagi. “Saya memiliki pengalaman dan referensi untuk mengabdi pada rakyat setelah sekian lama jadi guru dan tujuh tahun menjadi Kepala Dinas Dikpora,” tuturnya.

Zubaer mengungkapkan kegelisahan batin melihat sistem birokrasi di Kabupaten Bima selama ini. Dia ingin merubah paradigma berpikir yang baik dan menempatkan orang-orang sesuai bidangnya dalam menjalankan tugas. “Sehingga dalam membangun Kabupaten Bima ke depannya lebih terarah,” katanya.

Apa yang telah dilakukannya merupakan keyakinannya untuk menang. Pihaknya tidak akan memuji diri, tapi akan memberikan bukti konkrit untuk memenangkan pesta demokrasi Kabupaten Bima. “Kami sudah siap lahir batin, tantangan apapun itu akan kami lalui dengan semangat perubahan Kabupaten Bima ke depannya,” Zubaer berujar.

[ald*]

Related

Politik 6224702308215703974

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item