Harga Sembako Relatif Stabil

Pasar tradisional (ilustrasi) Aktualita.info,   BIMA – Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar hingga hari ke 24 ram...


Pasar tradisional (ilustrasi)

Aktualita.info,  BIMA – Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar hingga hari ke 24 ramadhan relatif stabil. Terutama harga gula, beras, daging dan lainnya. “Sampai saat ini semua Sembako tidak ada lonjakan harga,” kata Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Ekonomi Setda Kabupaten Bima, Iwan Setiawan, SE.

Diakuinya selama ramadahan pemerintah terus memantau dan mengawasi kondisi dan situasi pasar. Itu dilakukan untuk menjaga adanya goncangan harga kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan. “Bersama Dinas Perdagangan kami terus memantau perkembangan harga di pasar,” ujar Iwan.

Diharapakan kondisi tersebut akan terus berlangsung hingga H-1 Idul Fitri. Mengingat, kebutuhan masyarakat menjelang dan sampai hari raya itu akan semakin meningkat. 

Iwan mengatakan pemerintah telah mengeluarkan surat edaran untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga. Pelaku pasar diimbau tidak menaikan harga secara sepihak, apalagi untuk kebutuhan yang telah ditetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET). “Harga stabil bergantung dari para pelaku pasar,” katanya.

[syf*]

Related

Ragam 8492010142020646824

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item