Sat Lantas Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Arus Mudik dan Lebaran

Pos Pengamanan Lebaran (ilustrasi) Aktualita.info, BIMA – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Bima Kabupaten...


Pos Pengamanan Lebaran (ilustrasi)

Aktualita.info, BIMA – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Bima Kabupaten, menerjunkan 90 personil Pos-Pam (pos pengamanan) yang ditugaskan khusus untuk menangani arus mudik. Mereka ditempatkan pada sejumlah titik rawan macet dan Lakalantas, seperti di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, perempatan Talabiu, dan perempatan Bolo Kabupaten Bima. “Ini bagian dari giat operasi Ketupat-Gatarin,” kata Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut, melalui Kepala Sat Lantas, Senin 13 Juli 2015. 

Giat operasi Ketupat-Gatarin tersebut, dimulai sejak Jumat, 10 Juli 2015 lalu. Akan berakhir Minggu 26 Juli 2015, atau sepekan setelah Idul Fitri.

Dikatakannya, pada malam takbiran hingga pelaksanaan shalat Idul Fitri, Sat Lantas akan mengerahkan kekuatan penuh. Pengamanan tersebut bekerjasama dengan tim gabungan dari TNI dan sejumlah intansi pemerintah terkait. “Semuanya telah kami persiapkan,” ucapnya. 

Selain mengamankan dan mengatur arus lalulintas, Sat Lantas juga menyediakan tempat istirahat bagi pemudik. Diharapkan pada puncak mudik semuanya lancar, tanpa ada hal-hal yang menghambat. “Kami juga akan mengecek kondisi pemudik,” pungkasnya.

[ald*]

Related

Ragam 8223771367368691740

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item