Akhirnya Pasangan Dinda-Dahlan Lolos Pendaftaran

Bakal calon Bupati Bima, Dinda (kemeja kuning), menyerahkan berkas pendaftaran pada Ketua KPU AKTUALITA.INFO, BIMA - Setelah melalui pro...

Bakal calon Bupati Bima, Dinda (kemeja kuning), menyerahkan berkas pendaftaran pada Ketua KPU
AKTUALITA.INFO, BIMA - Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya berkas pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Indah Damayanti Putri-Dahlan (Dinda-Dahlan), diterima KPUD Kabupaten Bima. Berkas Dinda-Dahlan diterima KPUD Bima setelah dinyatakan lengkap persyaratan sekitar pukul 21.00 Wita, pada hari terakhir pendaftaran, Selasa 28 Juli 2015. "Alhamdulillah ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Bima," Kata bakal calon Bupati Bima, Indah Damayanti Putri yang akrab disapa Dinda, Selasa malam.

Di kediamannya, ASI Mbojo, Dinda dan pasangannya Dahlan yang diantar ribuan pendukungnya usai mendaftar di KPUD Bima mengatakan, meski sudah dinyatakan lolos pendaftaran, masih banyak proses berikutnya yang harus dilalui. Dia meminta para pendukung dan simpatisan tidak berlebihan meluapkan kegembiraan. "Prosesnya yang kita lalui masih panjang. Kita harus terus berusaha dan berdoa untuk mewujudkan kemenangan," ujar Dinda dihadapan ribuan pensukungnya di ASI Mbojo.

Untuk diketahui, pada pedaftaran hari kedua, Senin 27 Juli 2015, berkas Pasangan Dinda-Dahlan dikembalikan KPU Bima karena tidak lengkap syarat pendaftarannya, yakni rekomendasi atau SK pencalonan dari DPP Golkar versi Agung Laksono. Pihak KPU Bima saat itu meminta untuk dilengkapi.

Pada pendaftaran pertama ini, Dinda-Dahlan hanya melampirkan SK pencalonan dari DPP versi Aburijal Bakri (ARB) bersama SK pencalonan dari partai pendukung, yakni Partai Gerindra, dan Partai  Hanura. Sementara menurut KPU, untuk Partai Golkar harus melampirkan SK Pencalonan dua kubu (versi ARB dan versi SL), mengingat masih terjadi dualisme kepengurusan dalam tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kemudian pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir pendaftaran, Selasa 28 Juli 2015, Dinda-Dahlan kembali ke KPU Bima untuk mendaftar. Lagi-lagi Dinda-Dahlan masih terganjal soal SK pencalonan dari DPP versi AL yang belum dikantungi.

Setelah melalui proses yang panjang, termasuk lobi-lobi politik yang alot dengan Ketua Golkar versi AL, Wahyudin, SK pencalonan DPP Golkar verai AL akhirnya diterima Dinda-Dahlan pada detik-detik terakhir pendaftaran.

[yudha]

Related

Politik 2579865506000499079

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item