Pencarian Dua Warga Spanyol Dihentikan Lagi

ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Proses pencarian kembali dua warga Spanyol, Jorge dan Victor (baca: Tim SAR hanya temukan koper ) kor...

Pencarian Dua Warga Spanyol Dihentikan Lagi
ilustrasi
Aktualita.info, BIMA – Proses pencarian kembali dua warga Spanyol, Jorge dan Victor (baca: Tim SAR hanya temukan koper) korban hilang kapal tenggelam di perairan Sangeang Api, dihentikan. Basarnas NTB memutuskan pencarian dihentikan, setelah melakukan penyisiran di sejumlah wilayah laut tersebut selama tiga hari. Namun tidak membuahkan hasil. “Sesuai kesepakatan dengan pihak keluarga korban, pencarian dihentikan setelah dilakukan tiga hari,” jelas Kepala Basarnas NTB, Budiawan S. Sos. 

Penghentian proses pencarian, lanjut dia, telah mendapat persetujuan dari Basrnas Pusat. “Meski sudah kita sisir perairan Sangeang hingga ke Tambora, hasilnya tetap nihil,” ujarnya. 

Selama proses pencarian berlangsung, kata Budiawan, tidak ada tanda-tanda yang menunjukan dua warga Spanyol itu bisa ditemukan. Tim SAR hanya menemukan ransel (sebelumnya disebut koper) yang berisi handycamp di sekitar perairan Gili Banta. 

“Kita belum tahu isi handycamp-nya. Nanti kita akan serahkan pada keluarga korban,’ terangnya. “Meski kita hentikan pencarian, namun Basarnas Bima dibantu sejumlah nelayan tetap melakukan proses pencarian,” ujar Budiawan menambahkan. 

[yudha]

Related

Sosbud 2999093548070426431

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item